TPA Cibeureum Ditanami Pohon

TPA Cibeureum Ditanami Pohon

Radartasik, BANJAR – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 diperingati dengan melakukan penanaman pohon di Area TPA Desa Cibeureum Kecamatan Banjar.

Penanaman pohon dilakukan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih secara simbolis, Jumat (24/6/2022).

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 mengusung tema ‘Only One Earth’, yakni satu bumi untuk masa depan. Tema ini bertujuan mendorong dan mengadvokasi perubahan transformasi lingkungan secara global dengan menyerukan semua orang untuk menjalani gaya hidup yang berkelanjutan,” kata Ade Uu Sukaesih, kemarin.

Sebanyak 30 pohon mangga ditanam di area tersebut secara bersama-sama seluruh pegiat lingkungan.
Ade Uu Sukaesih menuturkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan momen yang tepat untuk bersyukur.

“Sudah sepatutnya kita mensyukuri dengan menjaga alam. Kita menjaga alam, alam juga menjaga kita. Kita juga seharusnya merasa beruntung tinggal di Kota Banjar yang udaranya masih relatif bagus. Untuk itu, saya mengajak kepada semua masyarakat untuk terus melakukan penanaman pohon untuk menjaga stok oksigen bagi anak-cucu kita,” ucap wali kota.

Ia menambahkan, upaya pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakaan secara global merupakan agenda prioritas dunia untuk menyelamatkan kehidupan generasi yang akan datang.

“Komitmen Pemerintah Kota Banjar untuk terus berperan aktif mengendalikan laju kenaikan suhu bumi harus ditransformasikan menjadi kegiatan bersama para pemangku kepentingan dengan pendekatan yang lebih strategis dan cerdas, salah satunya dengan menyosialisasikan one day one tree,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: