Tungku Api Bakar Rumah Semi Permanen

Tungku Api Bakar Rumah Semi Permanen

Radartasik, CIAMIS - Rumah semi permanen milik Yudiana (39), warga Dusun Kiralawang RT/RW 04/01 Desa Karangpawitan Kecamatan Kawali terbakar, Jumat (24/6/2022) pukul 07.00. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pemilik hanya mengalami kerugian materi.

Petugas Damkar POS WMK Kawali Asep K mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan adanya kebakaran rumah semi permanen.

“Kami langsung ke lokasi dengan menurunkan satu mobil pancar dan satu mobil tangki untuk melakukan pemadaman. Alhamdulillah bisa kami kuasai, namun sayangnya api cepat membakar rumah karena banyak material yang mudah terbakar seperti kayu dan bambu,” ujar dia, menjelaskan.

Kata dia, dalam kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Pasalnya, rumah semi permanen berukuran 5x9 meter ini habis terbakar tanpa sisa.

“Dugaan sementara kebakaran dari tungku tang habis digunakan memasak dan belum mati sepenuhnya, sisa bara api merembet ke bahan yang mudah terbakar,” ujar dia, menjelaskan.

“Kami imbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan karena kebakaran bisa dari mana saja, baik kompor, lisrtrik dan sebagainya. Kebanyakan dari keteledoran kita sendiri," paparnya, menambahkan.

Yudiana (39), pemilik rumah mengaku tidak menyangka terjadinya kebakaran ini. Pasalnya, pagi-pagi rumahnya ditinggal keluar karena ada keperluan.

“Saya tidak menyangka akan kena musibah seperti ini, namun alhamdulillah juga tidak sampai ada korban jiwa,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: