Inggris Tingkatkan Tanda Bahaya Setelah Mendeteksi Virus Polio Mematikan

Inggris Tingkatkan Tanda Bahaya Setelah Mendeteksi Virus Polio Mematikan

Radartasik, Jejak virus yang menyebabkan poliomielitis telah ditemukan dalam sampel limbah di London utara dan timur menurut Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA).

 

Pihak berwenang yakin virus itu berasal dari vaksin hidup yang masih digunakan di beberapa negara dan dibawa ke Inggris oleh seorang pelancong dari luar negeri.

 

Meskipun belum ada insiden penyebaran komunitas yang ditemukan, pejabat kesehatan memperingatkan bahwa hal itu mungkin terjadi.

 

Virus ini diidentifikasi sebagai virus polio yang diturunkan dari vaksin tipe 2 (VDPV2) dan terdeteksi beberapa kali antara Februari dan Mei di London Beckton Sewage Treatment Works di Newham.

 

Pejabat UKHSA mengatakan sampel virus "berhubungan erat" tetapi dari orang yang berbeda dan virus telah bermutasi dua kali yang menunjukkan penyebaran di komunitas.

 

Pejabat kesehatan berusaha menemukan individu yang mungkin telah terinfeksi dan mengatakan risiko keseluruhan bagi publik "sangat rendah."

 

Inggris secara resmi dinyatakan bebas polio pada tahun 2003, tetapi pengunjung dari luar negeri terkadang membawa virus tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun