Ini Dua Target Persib di Piala Presiden 2022, Coach Robert Alberts Memaparkannya

Ini Dua Target Persib di Piala Presiden 2022, Coach Robert Alberts Memaparkannya

Radartasik, BANDUNGPersib memiliki dua target di Piala Presiden 2022. Hal itu dipaparkan pelatih Robert Alberts.

Menurutnya, di turnamen Piala Presiden, Persib ingin menjadikannya ajang memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus ruang untuk memberi kesempatan bermain terhadap para pemain muda, terutama yang baru bergabung dengan Persib. 

Menurutnya, dua target Persib tersebut bisa berjalan seiringan. 

"Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari ini (Selasa, 21 Juni 2022) kami kembali memasukkan dua pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," kata Robert Alberts dilansir dari situs Persib. 

Persib menjalani laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Di laga itu, tim asuhan Robert Alberts meraih kemenangan 1-0 dan sukses lolos dari fase tersebut.

"Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepakbola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," ujarnya. 

Selain menjalani tiga laga di fase grup, Persib selalu melakukan rotasi pemain tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama, tapi juga pergantian pemain di tengah pertandingan. 

Rotasi tersebut bertujuan untuk memberi sejumlah pemain muda di dalam tim mendapat kesempatan bermain. 

Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan itu di laga kontra Persebaya Surabaya. Sedangkan, bek kiri David Kevin Rumakiek, Robi Darwis dan Ridwan Ansori baru mendapat kepercayaan itu di laga kontra Bhayangkara FC. 

Victor Igbonefo Dioperasi

Victor Igbonefo, bek Persib berterima kasih kepada semua pihak setelah berhasil menjalani operasi tulang pipi. 

Operasi berjalan baik dan dirinya kini tengah menjalani pemulihan. 

Igbonefo mengalami cedera ketika melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id