Simak Agenda Duta Pariwisata Jawa Barat

Simak Agenda Duta Pariwisata Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan 108 duta pariwisata Jabar dalam program Smilling West Java Ambassador (SWJ) di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).-Biro Adpim Jabar untuk Radar Tasikmalaya-

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA - Duta Pariwisata Jawa Barat Mohammad Fahri Al Buqhori menceritakan alasan mengikuti program Smilling West Java Ambassador. Sejak kecil, ia memang senang menjelajahi keindahan alam Jabar.

“Mengikuti ambasador karena saya sangat antusias. Dari kecil, itu sudah suka banget sama yang namanya mengeksplorasi keindahan alam,” kata remaja yang saat ini masih duduk di bangku SMPN 13 Bandung.

Fahri masih muda. Tapi, ia ingin mengikuti keluarga ambasador. Apalagi, ia mengidolakan dan mengagumi Gubernur Ridwan Kamil.

Ia berharap bisa bertemu dengan sang idola semenjak Ridwan Kamil menjabat wali kota. “Dan bisa berfoto bareng berdua tadi,” imbuhnya senang.

Fahri menyatakan siap mempromosikan destinasi wisata di Jabar. Dan akan berupaya sebaik mungkin. Membuat konten menarik. Agar masyarakat bisa tertarik. Berkunjung ke setiap destinasi wisata.

Hal senada dikatakan Indira Putri. Menurutnya, ia akan berupaya mempromosikan wisata-wisata di Jabar. “Jadi kita itu, bagaimana caranya untuk bisa menarik wisatawan dan turis dari luar Jabar mengunjungi destinasi wisata yang ada di Jabar,” kata Putri. 

Putri berharap dirinya bisa berkontribusi meningkatkan pariwisata Jabar sekaligus perekonomian masyarakat. Dalam waktu dekat, ia juga akan mulai mempromosikan destinasi wisata di daerahnya sendiri, yakni Kabupaten Ciamis. 

“Fokus saya wisata alam, curug, kuliner dan kebudayaan yang ada di Jabar,” katanya.

“Jadi saya fokus full dulu di kabupaten asal daerah sendiri. Setelah itu bakal ke daerah lain. Destinasi Ciamis seperti Situ Panjalu, Darma Caang dan gunung,” tambahnya. (and)

Sumber: