Serangan Rusia Tewaskan 500 Tentara Ukraina di Kota Nikolaev

Serangan Rusia Tewaskan 500 Tentara Ukraina di Kota Nikolaev

Rusia dikabarkan memulai serangan besar-besaran dari sembilan arah di wilayah Luhanks, Ukraina.-ilustrasi-Twitter

Radartasik, Serangan Rusia ke pabrik pembuatan kapal di pelabuhan Nikolaev Ukraina menewaskan 500 tentara menurut kementerian pertahanan Rusia dalam konferensi pers harian pada hari Rabu (22/06/2022) kemarin.

Pasukan itu milik Brigade Mekanik ke-59 Angkatan Darat Ukraina yang berlindung di Galangan Kapal Okean dan sebuah fasilitas pembuatan kapal yang terletak di bagian selatan kota Ukraina sekitar 60 kilometer ke daratan dari Laut Hitam.

Kementerian mengatakan Angkatan Udara Rusia telah menggunakan senjata yang sangat presisi untuk menyerang bengkel pabrik, membunuh pasukan Ukraina dan menghancurkan senjata dan kendaraan militer.

Sumber-sumber Ukraina melaporkan beRusiaberapa serangan rudal jelajah Rusia menargetkan kota Nikolaev menyebabkan kerusakan infrastruktur pelabuhan, bangunan industri dan jaringan listrik serta menghancurkan beberapa truk, kata militer Ukraina.

BACA JUGA:Puluhan Perwira Ukraina Tewas Dalam Serangan Rudal Kalibr Rusia

Dalam briefing tersebut, Rusia juga mengklaim telah mengarahkan Brigade Infanteri Bermotor ke-57.

Laporan tersebut juga menrangkan Ukraina telah kehilangan lebih dari 60% kekuatannya selama pertempuran di kota Nikolaev yang diklaim oleh Republik Rakyat Lugansk yang bersekutu dengan Moskow.

Brigade itu kemudian melarikan diri dari posisinya setelah mendapat serangan Rusia  dan melanggar perintah dari komandonya untuk tetap bertahan.

Pekan lalu, militer Rusia telah mengklaim membunuh sejumlah perwira Ukraina setelah menyerang sebuah kompleks tempat pertemuan para komandan beberapa unit pasukan Ukraina.

Sumber: russian today