Lukisan Kang Emil, Atalia dan Zara di Pinggir Sungai Aare Terjual Rp10 Juta, Ucok: Sama Sekali Tidak Menyangka

Lukisan Kang Emil, Atalia dan Zara di Pinggir Sungai Aare Terjual Rp10 Juta, Ucok: Sama Sekali Tidak Menyangka

Radartasik, SUMEDANG – Bagi Ridwan Kami momen saat dirinya bersama sang istri dan putrinya menanti dan berdoa untuk putra sulungnya Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril di tepian Sungai Aare Bern Swiss agaknya tak bisa dilupakan.

Terbukti, sebuah lukisan berjudul ‘Penantian Kang Emil’ yang di pamerkan di Gedung Sumedang Creative Center itu pun dibeli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seharga Rp10 juta.

Lukisan karya Ucok Bastian (63) itu sendiri bergambar Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya dan putrinya Zara tengah duduk bersama di pinggiran Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pasca musibah tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bagikan Tips Cara Miliki Banyak Followers di Sosmed kepada Para Content Creator, Begini Katanya

Lukisan berukuran 70×100 meter itu dibeli Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Sumedang Creative Center, pada Senin (20/06/2022) siang.

“Lukisannya dibeli Pak RK, Rp 10 juta. Saya tidak patok harga, tapi Pak RK yang langsung mau beli segitu,” kata Ucok, sambil berkaca-kaca.

Pelukis, Ucok Bastian (63) sendiri diketahui merupakan warga Dusun Kojengkang Desa Licin Kecamatan Cimalaka. 

BACA JUGA:Dewan Mendorong Polres Tasikmalaya Segera Tangkap Perampok Kantor Dinas Pendidikan

Ucok mengaku tidak menyangka lukisan yang dibuatnya dibeli langsung oleh gubernur. Ia mengatakan, melukis gambar tersebut sebagai bentuk rasa empati terhadap Ridwan Kamil atas insiden tenggelamnya Eril.

“Saya lihat fotonya dari internet. Setelah jadi dipajang di sini (SCC), sama sekali tidak menyangka pak gubernur beli lukisan saya,” ujarnya.

Selama puluhan tahun menggambar diatas kanvas, kata Ucok, rata-rata lukisannya terjual seharga Rp500 ribu. Kini, ia pun mengaku terharu setelah lukisan ‘Penantian Kang Emil’ dibeli seharga Rp10 juta.

BACA JUGA:BKN Menyesalkan Banyak PPPK Guru Belum Mendapatkan SK, Padahal NIP Telah Lama Terbit, Bagaimana Ini?

“Saya terharu, karena merasa karya saya dihargai,” ucapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan, membeli lukisan Ucok untuk disimpan menjadi salah satu koleksinya. Lukisan itu akan dipamerkan selama seminggu kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: