China Dilaporkan Telah Mendeteksi Tanda Peradaban Luar Angkasa

China Dilaporkan Telah Mendeteksi Tanda Peradaban Luar Angkasa

Radartasik, Menurut media berita China tanda -tanda peradaban luar angkasa mungkin telah ditemukan, penemuan ini dimungkinkan melaui teleskop Sky Eye yang berdiameter 500 meter .

Namun publikasi Science and Technology Daily, media yang didanai Tiongkok dengan cepat dihapus, namun terlambat karena orang-orang di internet sudah melihatnya.

Baik media maupun pemerintah China tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang penarikan kembali berita yang begitu signifikan tersebut.

Seperti yang mereka jelaskan, tim yang dipimpin oleh Zhang Tonjie seorang spesialis dalam pencarian peradaban luar angkasa menunjukkan mereka telah menemukan dua sinyal yang mencurigakan pada tahun 2020 dan pada awal tahun 2022 ini. Meskipun kemudian sinyal tersebut dinyatakan sebagai gangguan radio.

BACA JUGA:China Akan Membangun Sistem Pertahanan Luar Angkasa Untuk Melindungi Bumi

The Sky Eye adalah teleskop terbesar di dunia dan sinyal yang dikumpulkan sedang dianalisis di National Astronomical Observatory of the Chinese Academy of Sciences dan University of California.

Badan antariksa AS juga mengatakan tentang penemuan terbaru tentang peradaban luar angkasa.

"Meskipun tidak ada tanda-tanda kehidupan yang pernah terdeteksi, kemungkinan biologi luar angkasa, logika ilmiah di baliknya, menjadi semakin masuk akal," kata Badan antariksa AS dikutip dari Marca.

Bloomberg juga melaporkan: "Berita itu sudah mulai menjadi tren di jejaring sosial Weibo dan diambil oleh media lain, termasuk media pemerintah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca