Pedri: Xavi Ingin Pemainya Terus Berputar dan Menghadap Gawang Lawan

Pedri: Xavi Ingin Pemainya Terus Berputar dan Menghadap Gawang Lawan

Radartasik, Pedri telah menjelaskan bahwa dia lebih memilih Barcelona karena sepak bola indahnya daripada filosofi klub lain yang mengangap kemenangan menjadi prioritas walaupun bermain jelek untuk mencapainya.

"Saya akan mencoba memainkan permainan saya di mana pun saya berada, tetapi memang benar bahwa saya akan lebih menderita jika berada di tempat lain," kata Pedri kepada The Guardian.

“Beberapa klub puas dengan kemenangan. Barcelona ingin menang tetapi melakukannya dengan memainkan sepak bola indah, menciptakan peluang, jelas Saya lebih menyukai sepakbola ini,” lanjutnya.

Gelandang Barcelona juga menjelaskan peran Xavi Hernandez  dan mengungkapkan apa yang diminta pelatihnya di lapangan.

"Xavi memiliki ide yang sangat jelas. Gelandang dalam harus berada di antara garis, bola bergerak dari satu sisi ke sisi lain. Seperti yang dia lakukan ketika dia bermain,  itu spektakuler  dan dia mencoba menanamkan dalam diri kami,” tutur Pedri.

"Jika Anda keluar dari posisi, maka ketika kehilangan bola, Anda tidak dapat menekan dengan cara yang dibutuhkan, Anda tidak akan sampai di sana, Xavi juga ingin pemain terus berputar dan menghadap ke gawang lawan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pedri: Saya Ditolak Real Madrid, Tetapi Sekarang Saya Berada di Tempat Yang Saya Inginkan

Xavi sendiri menjadi  salah satu dari sekian banyak orang yang menyamakan Pedri dengan mantan gelandang Barcelona Andres Iniesta . Pedri lalu menunjukkan salah satu sisi Iniesta yang dia sukai.

"Iniesta sepertinya selalu menjadi orang yang baik," ungkap Pedri dikutip dari Marca.

"Dan dia memiliki ketenangan yang membuat bermain lebih mudah dengan cara sederhana. Dia bisa meninggalkan seseorang  dan selalu membuat saya takjub," pujinya.

Namun Pedri juga  mengakui sepak bola menjadi lebih robotik, namun dia menikmati ketika berada di lapangan.

“Baru-baru ini saya kira ada perubahan, pemain lebih banyak berlari daripada bermain teknis, sepak bola menjadi lebih robotik tetapi masih ada yang melanggar aturan itu,” ujarnya.

"Saya masih bermain untuk menikmati diri saya sendiri. Saya selalu melakukannya dan itulah hal terbaik yang bisa dilakukan seorang pesepakbola. Jika Anda menikmatinya, Anda akan bermain jauh lebih baik," aku Pedri.

Setelah memainkan 73 pertandingan di musim 2020/21, Pedri hanya absen dalam 12 pertandingan LaLiga Santander musim lalu karena cedera.

Setelah musim berakhir, Luis Enrique tidak memanggilnya untuk pertandingan UEFA Nations League Spanyol untuk memberi Pedri kesempatan untuk beristirahat.

"Saya suka bermain, tapi bagus untuk istirahat, semuanya berjalan begitu cepat, tetapi di akhir musim saya sangat lelah," pungkas Pedri .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca