Sejak 16 Juni 2022, Enam Orang Tewas Tenggelam, Salah Satunya Anak 14 Tahun yang Loncat ke Sungai Aare

Sejak 16 Juni 2022, Enam Orang Tewas Tenggelam, Salah Satunya Anak 14 Tahun yang Loncat ke Sungai Aare

Radartasik, SWISS – Korban meninggal tenggelam di SWISS terus bertambah. Sejak Kamis 16 Juni 2022, tercatat 6 orang meninggal dunia tenggelam di sungai dan danau, termasuk Sungai Aare.

Pada Jumat, 17 Juni 2022, seorang nenek mengalami kecelakaan renang. Dia dievakuasi para perenang namun nyawanya tidak tertolong. Meninggal. 

Berikutnya, kecelakaan renang juga terjadi di kotamadya Villeneuve dan Le Bouveret pada Jumat sore, 17 Juni 2022.

Seorang penduduk Swiss berusia 74 tahun di kanton Valais turun dari perahunya untuk berenang di Danau Jenewa dan akhirnya malah tenggelam.

Seperti yang diumumkan polisi wilayah Vaud pada hari Sabtu, pria itu tidak dapat ditemukan meskipun telah dilakukan pencarian intensif.

Selain itu ada anak berusia 14 tahun yang tenggelam terjadi di Maggia dekat Pozzo di Tegna pada Jumat, 17 Juni 2022 sore waktu setempat.

Seorang anak berusia 14 tahun mendapat masalah setelah melompat ke sungai dan saat itu kemunculannya pun tidak terlihat.

Salah seorang yang juga mandi di lokasi itu kemudian memberi tahu layanan penyelamatan setempat.

Mereka mampu membawa pemuda yang terluka ke pantai. Anak berusia 14 tahun itu meninggal meskipun sempat dilakukan upaya resusitasi.

Kemudian, Polisi Cantonal Obwalden melaporkan bahwa seseorang hilang di dekat Edisriedbach di Danau Sarnen pada Kamis, 16 Juni 2022 malam waktu setempat.

Polisi penyelam berhasil menemukan pria berusia 23 tahun yang tenggelam itu. Namun, nyawanya tidak lagi bernyawa.

Kasus selanjutnya ada seorang anak berusia 7 tahun yang tenggelam di Reinach BL pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Berbeda dengan kasus sebelumnya, anak itu berhasil diselamatkan tepat waktu.

Pihak ketiga menyelamatkan bocah itu yang mengambang tak bergerak di air, tetapi penyelamatan itu berhasil dilakukan tepat waktu sebelum sang anak meregang nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id