Cadangan Minyak AS Menipis

Cadangan Minyak AS Menipis

Radartasik, AS, Washington secara aktif menjual minyak dari Strategic Petroleum Reserve (SPR) selama setahun terakhir untuk menjaga harga energi agar tidak naik lebih tinggi menurut Bloomberg.

 

Namun Bloomberg mencatat bahwa pemerintah AS tidak dapat terus menekan cadangan selamanya.

 

Menurut laporan itu, selama setahun terakhir hampir 115 juta barel dilepaskan ke pasar. Penjualan tersebut telah melonjak ke rekor tertinggi hampir satu juta barel per hari sejak pertengahan Mei. 

 

Saat ini Amerika Serikat menjual lebih banyak minyak dari cadangannya dibandingkan hasil produksi sebagian besar negara OPEC  seperti Aljazair atau Angola.

 

SPR memproduksi dua jenis minyak mentah: light-sweet dan asam sedang yang sama dengan kualitas minyak mentah yang dipompa oleh Rusia, sebagian besar negara Timur Tengah dan Venezuela.

 

Analisis data resmi Bloomberg menunjukkan 85% minyak yang dijual dari SPR selama setahun terakhir adalah asam sedang. Penjualan tersebut telah mengurangi jumlah minyak mentah di dalam cadangan secara dramatis.

 

Jika Washington tetap menjual seperti sekarang, cadangan akan menyusut ke level terendah dalam 40 tahun di angka 358 juta barel pada akhir Oktober. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today