Departemen Keuangan AS Yakin Tidak Akan Terjadi Resesi Tahun Ini

Departemen Keuangan AS Yakin Tidak Akan Terjadi Resesi Tahun Ini

Radartasik, Meskipun ekonomi sedang melambat, Menteri Keuangan Janet Yellen mengklaim resesi di AS tidak terjadi katanya dalam program This Week ABC.

 

“Seiring dengan pulihnya pasar tenaga kerja dan kami telah mencapai kesempatan kerja penuh, wajar sekarang kami berharap untuk transisi ke pertumbuhan yang stabil,” tutur Yellen.

 

Menteri Keuangan bersikeras belanja konsumen tetap sangat kuat meskipun mendapat rekor terendah dalam kepercayaan konsumen. 

 

Menurut laporan terbaru dari University of Michigan, kepercayaan konsumen telah mencapai titik terendah sebesar 50,2 poin, statistik yang tidak terlihat sejak awal 1980-an. 

 

Sementara itu, Wall Street Journal telah mengungkapkan bahwa sekitar 44% ekonom percaya resesi akan tiba dalam tahun ini.

 

Selama wawancara, George Stephanopoulos dari ABC telah mengingatkan Yellen bahwa dia dan pemerintahan Presiden AS Joe Biden telah salah tahun lalu ketika mereka mengklaim kenaikan inflasi adalah fenomena sementara, ternyata kemudian terbukti menjadi kenaikan tertajam dalam empat dekade.

 

Janet Yellen bersikeras inflasi yang tinggi tidak dapat diterima dan menyalahkan perang Rusia di Ukraina. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today