Polisi Siaga Jaga Jemaah Haji

Polisi Siaga Jaga Jemaah Haji

Radartasik, Ciamis - Personel Gabungan Satuan Fungsi Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1443 H Kabupaten Ciamis. Apel tersebut digelar di Area Islamic Center Ciamis, Jumat (17/6/2022) pagi.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel yang bertugas mengamankan kegiatan pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1443 Hijriah. Ini dilakukan untuk memastikan seluruh kesiapan personel dapat berjalan maksimal dan sesuai SOP pelaksanaan pengamanan.
“Pengamanan tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kegiatan pemberangkatan jemaah haji Kabupaten Ciamis dari Islamic Center ke Embarkasi Bekasi. Karena itu semua sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Polri di tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan,” katanya.
“Itu semua kami lakukan guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, puluhan personel gabungan disiagakan di kawasan sekitar Islamic Center Ciamis. Mereka akan bersiaga hingga seluruh jemaah haji Kabupaten Ciamis berangkat meninggalkan lokasi menuju Embarkasi Bekasi dan bertolak ke Mekah. “Sejauh ini situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada hal yang mencurigakan dan menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait