Pengumpul Barang Bekas Dapat Asupan Bergizi

Pengumpul Barang Bekas Dapat Asupan Bergizi

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Tim MRI Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya mendistribusikan makanan daging akikah di Kampung Mancogeh Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes. Paket makanan dibagikan kepada puluhan warga yang kebanyakan bekerja mencari barang bekas dan menjualnya ke pengepul.

Koordinator Program ACT Tasikmalaya Fauzi Rizki Pratama menuturkan, pendistribusian daging akikah merupakan implementasi program Global Qurban Aqiqah. Penyembelihan dan pengolahan dilakukan sehari sebelumnya dikawasan Rumah Potong Hewan di Kawalu. ”Alhamdulillah hari ini olahan daging akikah yang telah dimasak lengkap dengan nasi dan lauk pauk lainnya dibawa ke lokasi untuk dibagikan ke 60 kepala keluarga menemani makan siang dengan santapan lezat dan bergizi,” tutur Fauzi di sela kegiatan, Jumat (17/6/2022).

Selain untuk memudahkan penyaluran akikah, lanjut Fauzi, Global Aqiqah juga hadir untuk menyalurkan daging-daging ini ke penerima manfaat yang sangat membutuhkan. ”Memilih titik ini kami harap bisa membantu meringankan beban warga yang kesehariannya begitu keras dan berat,” katanya.

Warga penerima paket makanan, Heri S (56), yang berprofesi sebagai pencari barang bekas sejak 2001, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim ACT. Karena di sela-sela kesibukan, dia dan rekan-rekannya mendapat bantuan makanan bergizi dan lengkap. Dia berharap, program bantuan ini terus berlanjut menyapa masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. ”Kami sangat bersyukur, semoga program semacam ini bisa terus kontinu, menjadi pahala, membawa keberkahan bagi semua,” katanya. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: