Sama-Sama Ingin Menerkam

Sama-Sama Ingin Menerkam

BANDUNG, RADSIK – Persib Bandung maupun Persebaya Surabaya dipastikan akan mati-matian untuk meraih tiga poin di laga Piala Presiden 2022 di Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) pukul 20.30 WIB. Mengingat kedua kesebelasan sama-sama meraih hasil imbang di pertandingan pertamanya.

Persib yang ditantang Bali United harus puas bermain imbang 1-1 di depan publiknya sendiri. Sementara Persebaya juga bermain 1-1 saat bersua dengan Bhayangkara FC.

Laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung merupakan laga akbar Piala Presiden 2022 yang dinantikan banyak penggemar sepak bola Indonesia. 

Persebaya dan Persib tidak diragukan lagi adalah dua tim besar yang bersaing di sepak bola Indonesia. Terutama bagi Bonekmania dan Bobotoh. Kedua tim memiliki jutaan suporter yang sangat militan dan loyal setiap kali Persebaya dan Persib bertanding. Dukungan dan perhatian datang tidak hanya di dalam stadion, tetapi juga di luar stadion.

Laga Bajul Ijo melawan Maung Bandung tentu akan seru dan panas. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk membuka jalan lolos ke fase grup Piala Presiden 2022.

”Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Tim sudah bermain habis-habisan di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali dan besok (nanti malam) kami akan menghadapi Persebaya. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Kamis (16/6).

Bisa dimaklumi bahwa persaingan di grup C sangat ketat dan penuh gengsi. Disebut grup neraka, karena grup C menjadi tuan rumah bagi empat tim yang menempati lima besar tempat terakhir Liga 1 2021-2023.

Selain Persebaya dan Persib, Bali United dan Bhayangkara FC juga berada di Grup C. Kedua tim menjadi juara musim lalu dan berada di urutan ketiga di liga 1. Keempat tim tersebut masing-masing memainkan satu pertandingan di Piala Presiden.

Robert mengungkapkan tidak mudah mendapat poin dalam setiap pertandingan di Grup C. Bahkan saat ini, baik Persib, Persebaya, Bhayangkara FC, maupun Bali United memiliki torehan yang sama yakni 1 poin.

Namun Robert mengaku beruntung Persib ditunjuk sebagai tuan rumah Grup C. Dukungan Bobotoh yang memenuhi Stadion GBLA akan menjadi atmosfer yang fantastis dan menyuntik semangat pemain.

”Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu, semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin. Jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang. Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa bermain dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan para pemainnya siap menghadapi laga berat melawan Pangeran Biru. Aji menyatakan, meski bermain sebagai tim tamu, namun di laga besok Persebaya akan menampilkan permainan menyerang demi menggempur pertahanan Persib. Hal serupa juga diprediksi bakal dilakukan Persib kepada Persebaya.

”Permainan Persib dan Persebaya sama menyukai penyerangan dan prediksi saya besok akan terjadi jual-beli serangan. Meskipun main di kandang Persib, kami tidak akan bertahan. Kami akan melakukan penyerangan semampu mungkin jual-beli serangan dengan Persib,” tuturnya.

Di laga sebelumnya, Persebaya bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC. Sempat memimpin lewat gol Ahmad Nufiandani pada menit ke-65, kemenangan Persebaya sirna saat pemain Bhayangkara Anderson Salles menyamakan kedudukan pada menit ke-90+6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: