Jokowi Jamu Para Ketum Partai, Airlangga Hartarto Bilang Begini...

Jokowi Jamu Para Ketum Partai, Airlangga Hartarto Bilang Begini...

radartasik.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui Presiden Joko Widodo menjamu ketua umum partai untuk konsolidasi politik.

Airlangga menuturkan, jamuan makan siang di Presidential Lounge sebelum pelantikan menteri dan wakil menteri ini digelar sekaligus membahas tantangan global kedepan.

"Tadi kami makan siang, ketua umum partai dengan Presiden, dan tentunya yang dibahas konsolidasi politik, terutama tentu untuk menghadapi tantangan global ke depan," ujar Airlangga di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/22).

BACA JUGA:Waspada! Pasien Covid-19 Naik Lagi, Tercatat Ada 1.242 Orang Terkonfirmasi Positif Hari Ini

Ketum Golkar mengaku tantangan yang dibahas para ketua umum partai dan Presiden mengenai tantangan di bidang energi dan pangan.

Selain itu, Presiden menekankan soal stabilitas politik agar Indonesia bisa menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi kedepan.

"Tadi disampaikan terkait capaian ekonomi, di mana Indonesia menjadi salah satu yang masih tumbuh di angka 5,2, yang dikoreksi World Bank hanya 0,1. Sedangkan secara global pertumbuhan ekonomi di angka 4,8 tapi dikoreksi ke 3,6. Jadi tantangannya tentu di berbagai sektor itu menjadi berat dan ini hanya bisa ditangani apabila secara politik stabil," jelas Airlangga.

BACA JUGA:Seorang Wanita Muda Mendadak Melahirkan di Pinggir Jalan, Emak-emak di Sekitar Lokasi pun Heboh dan Panik

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, dengan stabilitas politik, pemerintah bisa mengambil langkah-langkah baik dalam menangani Covid-19, pemulihan ekonomi maupun menghadapi tantangan energi dan pangan ke depan.

Ketum Golkar juga menilai pelantikan menteri baru ini sebagai langkah pemerintah menyiapkan diri menghadapi tantangan global yang lebih berat.

BACA JUGA:Apakah Pengendara Motor Akan Ditilang Kalau Pakai Sandal Jepit? Ini Pernyataan Resmi Kakorlantas

Menurut Airlangga, kedua sosok menteri yang baru dilantik Presiden Jokowi merupakan sosok yang sarat pengalaman.

Keduanya, yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

"Tentu yang diangkat Presiden sudah pernah di kabinet, jadi sudah punya pengalaman," kata Airlangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: