Optimis Liga Desa Lahirkan Atlet Nasional

Optimis Liga Desa Lahirkan Atlet Nasional

Radartasik, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan optimistis Liga Desa merupakan salah satu cara menjaring atlet sepak bola profesional di Kabupaten Garut.

“Kami yakin liga desa ini bisa menjaring dan menjadikan generasi pemain sepak bola andalan nasional,” ujar Rudy saat membuka kick off 18 besar Liga Desa Kabupaten Garut tahun 2022 di Stadion Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (11/6/2022).

BACA JUGA: Jadwal Sholat Harian Wilayah Kabupaten Garut, Senin, 13 Juni 2022

Rudy berharap Liga Desa mampu membangkitkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Garut. Apalagi, kini sepak bola menjadi salah satu industri olahraga yang dituju berbagai orang.

Rudy meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut maupun dari Persigar mengamati para pemain yang bermain di Liga Desa.

“Tentu saya berharap, selain daripada ada pengembangan minat dari desa-desa, juga ada tim baik dari PSSI maupun dari Persigar yang dapat melihat dan tentu memperhatikan mereka yang bermain baik selama Liga Desa,” terangnya.

Kata Rudy, untuk mendukung perkembangan sepak bola, Pemkab Garut saat ini tengah membuat stadion sepak bola megah yang bisa menampung ribuan penonton.

“Kita sedang bangun stadion megah yang kita namai Stadion RAA Adiwijaya,” terangnya.

Rudy memastikan untuk menjajal stadion, Pemkab Garut akan mengundang Persib Bandung dan Bali United untuk bertanding di stadion RAA Adiwijaya.

“Insya Allah kita undang di Ulang Tahun Kabupaten Garut ke-210. Kita siapkan anggaran untuk mengundang Persib dan Bali United,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut Amirrudin Latief mengklaim, Liga Desa sebuah kompetisi yang paling berat di dunia, karena memiliki tingkat kerawanan yang luar biasa. Gesekan antar pemain yang luar biasa, dan juga sarana prasaran di tiap-tiap zona yang belum memenuhi standar pertandingan.

“Namun demikian PSSI Kabupaten Garut tetap berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menggelorakan iklim sepak bola yang kondusif di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Ia memaparkan, iklim sepak bola yang kondusif bukan hanya pekerjaan dari PSSI semata. Melainkan semua pihak bisa berperan menciptakan iklim yang kondusif.

BACA JUGA: Di Sepanjang Jalan, Warga Menyambut Jenazah Eril, Itu Membuat Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Terharu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: