Otak Pelaku Rekayasa Kecelakaan demi Uang Asuransi Akhirnya Menyerahkan Diri

Otak Pelaku Rekayasa Kecelakaan demi Uang Asuransi Akhirnya Menyerahkan Diri

Radartasik, BEKASI – Pria berinisial WS, otak dari rekayasa kasus kecelakaan akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Pusat pada Kamis 9 Juni 2022 pukul 14.00 WIB. 

Dalam kasus ini satu orang pengendara motor tewas dan hilang tercebur di Kalimalang Kabupaten Bekasi. Belakangan terungkap, hal tersebut tyernyata hanyalah rekayasa.

Demi mencairkan klaim asuransi, WS sebagai otak pelaku nekat merekayasa kejadian dan telah direncanakan.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Korban Kecelakaan Mobil di Kota Banjar

"Rekayasa tersebut untuk mencairkan klaim asuransi dan apabila cair, nilai totalnya diperkirakan mencapai 15 miliar rupiah," ungkap Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang Parikesit.

Awang mengungkapkan, pelaku terdesak karena mengalami kerugian setelah mengikuti aplikasi coin digital edisi cash.

"Pelaku nekat melakukan rekayasa kecelakaan karena terdesak juga mengalami kerugian sebanyak 2,8M," terangnya.

Diketahui sebelumnya, rekayasa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang pengendara motor tewas dan hilang di aliran Kalimalang telah diamankan empat orang. WS merupakan satu di antaranya yang sempat berstatus DPO.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan di Kota Banjar, Warga Cilacap Meninggal, Truk Melarikan Diri

WS menyerahkan diri Kamis 9 Juni 2022 pukul 14.00 WIB ke Polsek Cikarang Pusat. Sementara tiga pelaku lainnya AM (37), DSK (25), ARI (35).

Sebelumnya WS sempat menjadi buron dan masuk Daftar Pencarian Orang. WS yang menjadi otak rekayasa kecelakaan lalu lintas guna mendapatkan asuransi, dan kini resmi diamankan Polsek Cikarang Pusat.

BACA JUGA:Hendak Melayat, Iwan Malah Jadi yang Dilayat Karena Alami Kecelakaan

"Saat ini kita membuktikan, bahwa saudara wahyu masih hidup tidak hilang dan tewas di Kalimalang," ungkap kapolsek dalam konfrensi pers, Jumat 10 Juni 2022.

Awang menerangkan, selama kabur menjadi DPO WS tinggal berpindah-pindah tempat mulai dari Kota Bogor dan juga Karawang dan selama ini tidur di lingkungan Mushola dan pemancingan ikan. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: