Biden: AS Darurat Energi

Biden: AS Darurat Energi

Radartasik, Presiden AS Joe Biden menyalahkan Rusia atas konflik yang sedang berlangsung di Ukraina yang mengakibatkan krisis energi yang menimpa negaranya.

 

Biden mengatakan negaranya mungkin tidak dapat menghasilkan listrik yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen. Dia sebagian menyalahkan. 

 

Presiden mendeklarasikan darurat energi pada hari Senin (06/06/2022) dengan mengatakan keamanan nasional dan kualitas hidup terancam oleh potensi kekurangan pasokan listrik. 

 

Biden lalu mengajukan Undang-Undang Produksi Pertahanan yang pada awalnya disiapkan sebagai bagian dari upaya mobilisasi industri dalam menanggapi Perang Korea.

 

Undang-Undang Produksi Pertahanan akan memacu produksi panel surya dalam negeri dalam bentuk energi “bersih” untuk meningkatkan pasokan listrik.

 

“Banyak faktor yang mengancam kemampuan Amerika Serikat untuk menyediakan pembangkit listrik yang cukup untuk melayani permintaan pelanggan yang diharapkan,” kata Biden dalam pernyataan daruratnya. 

 

“Faktor-faktor ini termasuk gangguan pasar energi yang disebabkan oleh invasi Rusia ke Ukraina dan peristiwa cuaca ekstrem yang diperburuk oleh perubahan iklim,” lanjutnya dikutip dari Russian Today.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today