Cegah Peredaran Narkoba di Lapas Banjar, Begini Upaya Muhammad Maulana

Cegah Peredaran Narkoba di Lapas Banjar, Begini Upaya Muhammad Maulana

Radartasik, BANJAR – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Banjar Muhammad Maulana mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran narkoba di dalam lapas.

Salah satu upaya tersebut adalah penguatan tugas pokok dan fungsi keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan belum lama ini.

Lapas Banjar senantiasa menjalankan tiga kunci pemasyarakatan maju yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan APH (aparat penegak hukum) serta back to basic,” kata dia.

”Kami berkomitmen memerangi narkoba dan senantiasa menjalin sinergi dan koordinasi,” ujar Maulana kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Dia menjelaskan penguatan tugas pokok dan fungsi keamanan bagi petugas lapas sebagai langkah untuk mengurangi, meminimalisir tingkat kesalahan dan kelalaian yang mungkin dilakukan petugas dalam mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta pemberantasan peredaran narkoba dan barang terlarang lainnya.

”Ini juga untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam penyusunan laporan serta instrumen deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Pihaknya berupaya membangun empat pondasi karakter petugas pemasyarakatan yaitu kedewasaan spiritual, kecerdasan emosional, kematangan intelektual dan ketangguhan jasmani.

”Dalam bekerja harus didasari harapan yang baik, berpikir yang baik, bertindak yang baik dan pastinya akan mendapatkan hasil yang baik,” katanya. (Cecep Herdi / Radar Tasikmalaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: