Polres Ciamis Bagi-Bagi Sembako

Polres Ciamis Bagi-Bagi Sembako

Radartasik, Ciamis- Para personel Polres Ciamis terus menebar kebaikan terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Cimaragas dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Minggu (5/6/2022). Bantuan tersebut disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang menjadi penerima.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Polri hadir tidak hanya untuk memberikan pengamanan dan penegakan hukum, tetapi Polri hadir secara humanis untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” ujar dia, menjelaskan.

"Penyaluran bantuan sosial ini sebagai wujud sinergi dan kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. Sisi humanis Polri diharapkan dapat meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap polisi," katanya.

Kapolek Cimaragas AKP Ono Supriatno menuturkan, penyaluran bantuan secara langsung ke masing-masing rumah warga yang membutuhkan bertujuan agar tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar bermanfaat untuk orang yang tepat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta tak kalah penting yakni bermanfaat bagi rakyat di tempat Polisi bertugas," katanya.

Kemudian, kata dia, selama penyaluran bantuan anggota berinteraksi langsung kepada masyarakat yang menjadi penerima. Kemudian juga diberikan edukasi agar masyarakat bisa ikut serta membantu tugas kepolisian dengan menjaga kondusivitas.

“Kondusivitas wilayah yang aman dan damai, Polisi tidak bisa sendiri. Diperlukan peran serta semua pihak guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: