Cara dan Tips Manjur untuk Menurunkan Berat Badan, Patut Anda Coba

Cara dan Tips Manjur untuk Menurunkan Berat Badan, Patut Anda Coba

Radartasik, JAKARTA – Menurunkan berat badan adalah impian bagi orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan atau yang sakit karena lemak darah.

Namun, banyak diantaranya, kesulitan menurunkan berat badan hingga memiliki badan ideal.

Tidak perlu menerapkan diet yang terlalu ketat atau berlebihan untuk mengurangi berat badan, karena nyatanya cara seperti itu tidak efektif.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 kebiasaan sederhana yang bisa menurunkan berat badan anda:

1. Makan Teratur

Sebagaimana dilansir WebMD, makan teratur membantu Anda mencegah makan secara berlebihan. Untuk itu, cari tahu frekuensi makan yang paling berhasil dan patuhi itu.

2. Cukupi Asupan Air

Memulai pagi Anda dengan satu atau dua gelas air adalah cara mudah untuk meningkatkan penurunan berat badan. Air dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi Anda, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda, setidaknya selama 60 menit.

Menurut Healthline, air juga dapat mengurangi nafsu makan dan asupan makanan pada beberapa individu.

3. Olahraga di Pagi Hari

Melakukan beberapa aktivitas fisik di pagi hari dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Satu studi pada 50 wanita yang kelebihan berat badan mengukur efek latihan aerobik pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Berolahraga di pagi hari dikaitkan dengan tingkat rasa kenyang yang lebih tinggi. Berolahraga di pagi hari juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil sepanjang hari.

4. Jangan Lakukan Kegiatan Lain Saat Makan

Mungkin sulit untuk fokus pada makan ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan dan Instagram untuk diperiksa. Namun, makan saat Anda terganggu dapat menyebabkan secara tidak sengaja mengambil lebih dari yang Anda butuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id