Fans Roma Protes Wasit Kelahiran Milan Yang Ditugaskan Lawan Inter

Fans Roma Protes Wasit Kelahiran Milan Yang Ditugaskan Lawan Inter

Radartasik.com, Italia, Wasit Simone Sozza telah ditunjuk untuk laga Inter vs AS Roma, tetapi para penggemar Giallorossi tidak senang dengan keputusan AIA karena wasit tersebut lahir di Milano dan tinggal di Lombardy.

AIA telah mengumumkan wasit untuk matchday 34, Sozza telah ditunjuk untuk pertandingan besar untuk laga AS Roma lawan Inter Milan di San Siro.

Tetapi banyak fans Roma yang memprotes keputusan AIA di media sosial. Mereka percaya itu tidak adil bahwa seorang ofisial pertandingan yang lahir di Milano diizinkan untuk mengawasi pertandingan Inter menghadapi lawan dari wilayah yang berbeda.

Sozza lahir di Milan pada 19 Agustus 1987 dan dianggap sebagai salah satu wasit muda paling menjanjikan di Italia.

Terlepas dari protes dari fans AS Roma, penunjukannya untuk pertandingan itu sah karena AIA menganggap tidak relevan tempat kelahiran seorang wasit mempengaruhi hasil pertandingan.

Sozza berasal dari seksi AIA di Seregno, di luar Milan, jadi dia masih berhak menjadi wasit pertandingan Inter.

Sementara jelang menghadapi Inter, AS Roma hanya kebobolan enam gol dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Chris Smalling memainkan peran kunci, ia menjadi pemain dengan duel terbanyak yang dimenangkan di Serie A.

Giallorossi telah lolos ke semifinal Liga Konferensi dan berupaya untuk finis empat besar, meskipun Juventus unggul lima poin dari mereka dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Pasukan Jose Mourinho hanya kalah satu kali di Serie A sejak awal tahun, dua kali kalah di semua kompetisi. Seperti yang ditunjukkan oleh La Gazzetta dello Sport dan Calciomercato.com, Smalling telah memainkan peran penting dalam perkembangan pertahanan AS Roma di paruh kedua musim ini.

Dikutip dari Football Italia, mantan bek tengah Manchester United ini menjadi pemain yang memenangkan duel terbanyak di Serie A (77,39%) dan hanya melakukan delapan pelanggaran musim ini.

Tidak ada pemain lain yang memenangkan lebih banyak tekel daripada dia di kompetisi papan atas Italia (89 tekel) dan pemain internasional Inggris itu sukses dalam 46 duel udara dari 57 duel udara.

Mourinho dilaporkan telah setuju untuk memperpanjang kontrak bek yang berakhir pada 2023, tetapi klub sekarang harus mencapai kesepakatan dengan agen pemain atas kontrak dua tahun dengan sedikit pemotongan gaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia