Parsel Cantik Kekinian Mulai Diminati Masyarakat

Parsel Cantik Kekinian Mulai Diminati Masyarakat

Radartasik, BANJAR – Berkirim parsel jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran lumrah terjadi. Biar kekinian, selain dipercantik dari sisi kemasan, isi parsel juga tidak melulu makanan. 

Dengan isi parsel peralatan ibadah, atau pakaian, sepertinya akan menarik. Seperti yang dilakukan pelaku UMKM di Kota Banjar satu ini.

Parsel yang dibuat berisi mukena. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan untuk sholat Idul Fitri atau sholat Ied.  

"Untuk Lebaran kita sediakan parsel mukena, diberikan ke orang teristimewa untuk perayaan Idul Fitri," kata Pipit Candra, Owner Hijra mukena di rumah produksinya di Kelurahan Situbatu, Kamis (21/4/2022). 

Parsel mukena kekinian yang disediakan olehnya, bisa dikolaborsikan dengan makanan ringan produksi UMKM Kota Banjar. 

Sebetulnya, ide kecil ini dilakukan untuk saling men-support, agar produk-produk UMKM asli Kota Banjar diterima di pasaran. 

"Untuk parsel tergantung pesanan. Misal isinya mukena parasut plus tasnya,  sajadah, masker, bisa ditambah makanan juga, tergantung selera," jelasnya. 

Kemasan parsel saat ini simpel, karena menggunakan tempat terbuat dari karton, sehingga memudahkan dibawa kemana-mana meski jumlahnya banyak.

Untuk parsel mukena ini, diproduksi sendiri dengan melibatkan 40 pekerja dari kelompok masyarakat sekitar. 

"Dua tahun kemarin kita terdampak Covid-19, sehingga penjualan menurun signifikan. Namun Ramadhan kali ini alhamdulillah ada kenaikan, meski tak signifikan," tandasnya. 

Untuk harga mukena per item dari bahan parasut berkisar Rp 150 ribu - Rp 300 ribu. Berbahan kain katun, antara Rp 150 ribu - Rp 400 ribu tergantung model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: