Pilih Produk Halal Dalam Negeri

Pilih Produk Halal Dalam Negeri

Radartasik, KOTA TASIKMALAYA - Hari Konsumen Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 April. Peringatan ini diharapkan meningkatkan konsumen yang cerdas, mencintai produk dalam negeri dan halal. 

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya Prof Dr Kartawan MP menyampaikan pesan pada Hari Konsumen Nasional untuk menggunakan produk-produk yang halal dan dalam negeri. Karena ketika konsumen menggunakan produk halal, selain menjalankan syariat juga aman bagi penggunanya seperti memperhatikan kesehatannya. 

“Ketika ada sertifikat halal pasti aman dan baik. Itu bisa menjaga keterjaminan konsumen dari hal-hal yang dirugikan,” katanya kepada Radar, Rabu (20/4/2022).

Kemudian, di Hari Konsumen Nasional ini, ia mengajak masyarakat belanja dengan bijak. Apalagi di Ramadan ini jangan konsumtif, harus sesuai kebutuhan.

“Pada Ramadan dan bertepatan Hari Konsumen Nasional ini, masyarakat perlu kurangi belanja konsumtif dan  tingkatkan sedekah,” ujarnya. 

Manager Marketing Plaza Asia Tasikmalaya Lucy Sosilawaty menyampaikan momen peringatan Hari Konsumen ini bisa dimaknai sebagai upaya perlindungan konsumen. Dengan begitu konsumen mempunyai hak untuk menerima kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang atau jasa.

“Hari konsumen menitikberatkan pada upaya pemerintah untuk melindungi dan mencerdaskan konsumen,” katanya.

Oleh karena itu, dia pun mengapresiasi untuk konsumen yang loyal terhadap dunia usaha. Sebab tanpa konsumen dunia usaha tidak dapat berkem­bang dan maju.

“Peran konsumen sangat penting bagi kelayakan sebuah peru­sahaan,” ujarnya. Lalu, dia pun menam­bahkan tanpa konsumen roda pe­re­ko­nomian tidak akan jalan dengan baik. “Ketika konsumen daya be­li­nya baik bisa sebagai penggerak ekonomi,” katanya. (riz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: