Hujan Tadi Sore, 6 Bencana Alam Hantam Tamansari Kota Tasikmalaya

Hujan Tadi Sore, 6 Bencana Alam Hantam Tamansari Kota Tasikmalaya

Radartasik, KOTA TASIK - Cuaca hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Kota Tasikmalaya sejak Rabu (20/04/22) sore menyebabkan berbagai bencana alam.

Berdasarkan laporan harian Pusat Pengendalian Operasi Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, terjadi 6 bencana alam.

Yaitu rumah tertimpa pohon di Kampung Cipasung, RT 004, RW 003, Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari dan longsor di Kampung Sangkali, RT002, RW002, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari.

Longsor juga terjadi di Bantarsari, RT 001, RW 013, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari dan banjir di Cipajaran RT 001, RW 003, Kelurajan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari.

Kemudian pohon tumbang menimpa 2 rumah di Sindangsari, RT 003, RW 001, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari serta longsor di Malingping, RT 001, RW 009 Kelurahan Tamanjaya dan Kecamatan Tamansari.

"Betul ada 6 bencana alam. Intinya ada yang masih assesment dan ada yang sudah ditanggulangi," ujar Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar yang dihubungi melalui ponselnya.

"Tak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Bencana alam akibat cuaca ekstrim ini bukan hanya banjir, ada longsor dan ada juga rumah tertimpa pohon," sambungnya. 

Sedangkan di lokasi beberapa hari lalu yang diterpa banjir bandang karena jebolnya tanggul Sungai Dalemsuba, Purbaratu, jelas dia, tak mengalami banjir.

"Kalau di lokasi yang banjir bandang yang kemarin di Purbaratu sudah aman. Tak ada banjir lagi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: