Sambut Nuzulul Quran, Irema dan BKPRMI Kota Tasikmalaya Tadarus On The Street

Sambut Nuzulul Quran, Irema dan BKPRMI Kota Tasikmalaya Tadarus On The Street

Radartasik.com, KOTA TASIK - Pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irema) se-Kota Tasikmalaya dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya menyambut Nuzulul Quran dengan tadarus on the street, Senin (18/04/22) sore di Taman Kota.

Tadarus on the street ini juga diikuti Forum Pondok Pesantren, komunitas tunanetra dan masyarakat umum lainnya. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Nuzulul Quran.

"Kegiatan sore hari yang diinisiasi kami adalah tadarus on the street," ujar Ketua Irema Kota Tasikmalaya, Nandang Ali Nurjaman.
komunitas tunanetra andil bersama Irema Kota Tasikmalaya dan BKPRMI Kota Tasikmalaya melaksanakan tadarus on the street di Taman Kota, Senin (18/04/22) sore. (rezza rizaldi / radartasik.com)

"Kita ingin bahwa pembacaan ayat suci Alquran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan Nuzulul Quran menjadi kebiasaan bahwa di mana pun berada kita harus membaca Alquran," sambungnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi pesan dalam menyambut keagungan Nuzulul Quran, kemudian membuktikan bahwa pihaknya antusias menyambut Ramadhan ini dengan mengisi kegiatan yang positif.

"Dan juga masyarakat bisa terus tertularkan bahwa Ramadhan ini adalah kesempatan terbaik untuk senantiasa memperbanyak amaliyah kita," tambahnya.

Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar Sidik menuturkan, selain  kegiatan tadarus on the street pihaknya bersama Irema membagi-bagi 3000 paket takjil.

"Mudah-mudahan tambah berkah dan mudah-mudahan  ini menjadikan kita semakin cinta terhadap Alquran," tuturnya.

Upaya lain BKPRMI selain tadarus on the street ini, untuk memeriahkan Ramadhan dengan membentuk grup-grup tadarus Alquran dengan perputaran 10 tadarus secara berkala.

"Diharapkan menimbulkan kecintaan terhadap Alquran serta kita laksanakan juga gema Ramadhan yaitu lomba tingkat anak-anak Alquran, PAUD, TPA dan remaja masjid," harapnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: