Kios Sembako di Garut Kebakaran Malam Tadi, Kerugian Ditaksir Rp 130 Juta

Kios Sembako di Garut Kebakaran Malam Tadi, Kerugian Ditaksir Rp 130 Juta

radartasik.com, GARUT – Sebuah kios sembako di Blok H Pasar Ciawitali Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat kebakaran pada Sabtu (16/4/2022) malam tadi pukul 18.41 WIB.

Api yang membakar kios sembako milik Romdoni (24) tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada tumpukan kabel yang dibalut lakban.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Eded K Nugraha mengatakan petugas pemadam sigap dan dengan cepat memadamkan api sehingga tidak merembet ke kios lain.

”Sekitar 4 unit mobil dikerahkan, langsung bergerak karena kebetulan jaraknya dekat, 2 menit ke lokasi sehingga kebakaran tidak melebar, hanya satu kios yang menjadi korban,” jelas dia seperti dikutip dari radargarut.jabarekspres.com, Minggu (17/4/2022).

Eded merinci 4 unit kendaraan yang memadamkan api di kios sembako tersebut terdiri dari dua unit pancar, satu unit water supply, dan satu unit rescue.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, kerugian korban ditaksir cukup besar mencapai Rp 130 juta.

Pada pukul 19.53 WIB penanggulangan kebakaran diselesaikan petugas Disdamkar Kabupaten Garut. Kondisi terkini petugas tengah dalam pendinginan. (fit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: