Insentif RT/RW Tembus 2,2 Miliar

Insentif RT/RW Tembus 2,2 Miliar

radartasik.com, Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menyalurkan insentif untuk RT, RW, guru MDTA, imam masjid dan imam masjid besar pada saat pelaksanaan tarawih keliling (tarling) di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan, Kamis (14/4/2022) malam.


Dalam sambutannya, Herdiat mengatakan, meskipun anggaran daerah saat ini terbatas akibat pandemi Covid 19, namun program-program di bidang keagamaan tetap menjadi prioritas pemerintah daerah, salah satunya pemberian insentif kepada RT-RW dan lainnya dengan total anggaran Rp 2,2 miliar.

[membersonly display="Baca selengkapnya" linkto="https://radartasik.id/masuk" linktext="disini"]

“Kami pemerintah daerah tetap memprioritaskan program-program unggulan termasuk terkait keagamaan, sekali pun dalam keadaan defisit akibat pandemi,” ujar dia, menjelaskan.

“Meski pun tidak seberapa, saya berharap insentif ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh bapak ibu semua yang menerimanya,” harap dia, menambahkan.

Kata Herdiat, adanya pandemi Covid-19 ini telah berdampak kepada banyak sektor, termasuk pada anggaran keuangan daerah.

“Dalam dua tahun ini sebesar Rp 855 miliar yang di-refocusing, walau demikian secara bertahap pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan bertahap bisa diselesaikan,” kata dia, menambahkan.

Selain itu, lanjut dia, dalam kesempatan tersebut menyerahkan 18 unit sepeda motor bagi para ketua MUI desa di eks Kewadanaan Panumbangan yang meliputi Kecamatan Sindangkasih, Cihaurbeti, Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri.

“Bantuan hibah sepeda motor tersebut diberikan untuk menunjang tugas para ketua MUI desa di Kabupaten Ciamis dalam melayani masyarakat. Saya paham tugas MUI sangat berat, tempat masyarakat mengadukan berbagai permasalahanya, walaupun tidak seberapa mudah-mudahan dapat dimanfaatkan semata-mata untuk memberikan pelayanan pada umat,” ungkapnya.

Herdiat pun berharap para ketua MUI dapat memanfaatkan dan merawat pemberian tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan umat. “Di Bulan Ramadan ini mari kita sama-sama pererat ukhuah islamiah dengan tetap bekerja sama, bahu membahu semua pihak untuk membangun Ciamis,” ujar dia, menjelaskan.

Terpisah, Ketua RW 5 Lingkungan Janggala Kelurahan Ciamis Ade Deni mengaku berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu konsisten memberikan insentif. “Bagi kamis insentif ini sangat bermanfaat sekali,” kata dia. (isr/rls)

[/membersonly]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: