Pemkot Tasikmalaya Siap Launching Zakat Mal Khusus Pejabat

Pemkot Tasikmalaya Siap Launching Zakat Mal Khusus Pejabat

Radartasik.com, KOTA TASIK - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam waktu dekat akan meluncurkan program zakat mal untuk para pejabat. 

Demikian disampaikan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf usai menghadiri Pembinaan Keumatan 2022 di Masjid Aisyah, Bantar, Bungursari bersama para pengurus PD Persis.

Dalam pertemuan itu, Yusuf menjelaskan program-program pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak 2017 sampai hari ini.

"Kita sampaikan kepada masyarakat program kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan sehingga bisa diketahui dan disosialisasikan kepada lainnya," paparnya.

"Jadi harus kita sampaikan semua program baik keberhasilannya maupun kekurangannya. Mudah-mudahan ini bisa dicerna dan menjadi salah satu kritikan dari masyarakat kepada kami di pemerintah," terangnya.

Oleh karenanya, Yusuf selalu membuka tanya jawab dan diskusi agar terbangun komunikasi dua arah. Sehingga ruang yang menjadi saling memberi masukan tersebut tidak hanya mengandalkan Musrenbang saja, tapi dalam pertemuan seperti ini.

"Seperti soal zakat sodakoh, kita punya Baznas. Nanti Senin (18/04/22) kita akan launching di Masjid Agung dibarengi Nuzulul Quran, launching kepada para pejabat agar membayar zakat mal," tambahnya.

Termasuk, jelas Yusuf, di dalamnya nanti ada infaq dan sodakoh. Itu kewajiban kita sebagai umat Islam. Dia berkeyakinan, pengelolaan dan pengumpulan secara tepat bisa melebihi pendapatan daerah. 

"Itu kalau semua masyarakat kita sudah taat zakat. Ini satu potensi pendapatan masyarakat yang dikembalikan lagi kepada masyarakat. Ini kebetulan ada imbauan dari pusat harus melakukan launching tersebut di daerah. Saya akan lakukan itu nanti Senin," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: