Cegah Segala Bentuk Kekerasan Anak, Polres Tasikmalaya Dedikasikan Film Arul di Bioskop XXI Plaza Asia

Cegah Segala Bentuk Kekerasan Anak, Polres Tasikmalaya Dedikasikan Film Arul di Bioskop XXI Plaza Asia

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Polres Tasikmalaya tidak sekadar mampu melakukan penindakan. Sebuah kisah nyata, anak berhadapan dengan hukum (ABH) diangkat menjadi sebuah Film, sebagai edukasi tentang pencegahan segala bentuk kekerasan terhadap.

Film pendek dengan durasi 30 menit itu, berjudul Arul (Hadiah Terbaik). Berkisah tentang seorang anak yang sebelumnya dilaporkan melakukan pencurian untuk beli ponsel, supaya bisa belajar daring saat Pandemi Covid-19. 

Tragisnya, setelah digebuki massa, Bocah berusia 13 tahun itu diseret ke polisi dan diusir oleh warga kampungnya. 

Anak ini pun akhirnya diangkat anak asuh oleh Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono. Selama ini tinggal di Pondok Pesantren sebagai pelajar kelas 1 SMP. 

"Film ini sebagai upaya kami menyosialisasikan Undang-Undang Perlindungan Anak. Mencegah berbagai bentuk kekerasan terhadap anak, terutama di kalangan masyarakat. Film ini akan mulai ditayangkan 25 April 2022. Dijamin nangis pokoknya," ujar Kapolres Tasikmalaya, Rimsyahtono kepada wartawan, Kamis (14/04/22). 

Film Arul ini pun akan ditayangkan perdana di Bioskop XXI Plaza Asia Tasikmalaya pada 25 April 2022. 

Produksi film ini pun dilakukan dengan dana seadanya secara urunan dengan melibatkan para relawan, seniman asal Tasikmalaya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: