Target Jalan Digunakan saat Arus Mudik

Target Jalan Digunakan saat Arus Mudik

radartasik.com, Pemerintah Kabupaten Garut terus mengebut pengerjaan perbaikan dan rekontruksi jalan di beberapa wilayah. Pemkab Garut menargetkan jalan-jalan di Kabupaten Garut bisa dilintasi dengan nyaman oleh para pemudik.


“Kami inginkan jalan yang sekarang diperbaiki ini bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri, sehingga bisa dilalui para pemudik,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Helmi menerangkan, perbaikan jalan yang ditargetkan selesai sebelum Lebaran yakni jalan yang digunakan para pemudik. Seperti jalan di Kecamatan Kadungora dan Leles.

Saat ini jalan yang direkonstruksi di wilayah itu ada dua jalur, yakni jalan ke Pasar Kadungora dan Jalan Lingkar Leles.

“Dua jalan ini sekarang sedang dibeton, kita targetkan ini bisa selesai dalam satu minggu ini,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemantauannya, pekerjaan rekontruksi dan perbaikan jalan sudah mulai beres, terutama di jalan yang digunakan jalur mudik. Bahkan untuk mempercepat pengerjaan, ada ruas jalan yang sementara akan dilapis penetrasi makadam atau lapen, agar jalan tersebut rata dan bisa dimanfaatkan oleh pemudik.

“Kalau menggunakan beton langsung mungkin waktunya tidak cukup, tapi dengan lapen. Jadi kami minta lapen sehingga bisa rata, supaya Lebaran bisa digunakan jalannya,” ucapnya.

Ia berharap beberapa ruas jalan yang nantinya akan dilalui pemudik bisa selesai sebelum Lebaran, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan tersebut.

“Harapannya ini bisa digunakan sebelum Lebaran, (dan) masyarakat bisa menikmati mulusnya jalan di sini. Di antaranya Tutugan Leles sampai Pasopati dengan jalan beton, kemudian dari Pasopati ke Masjid Iqro dengan lapen, nah setelah Lebaran baru kita beton lagi, paling kita beton yang sampai ke Masjid Iqro,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: