Kereta Anjlok, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Kereta Anjlok, Lalu Lintas Sempat Tersendat

radartasik.com, Sebuah kereta api pengangkut barang anjlok di perlintasan kereta api (KA) Kadungora, Senin sore (11/4/2022). Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalan provinsi penghubung Garut-Bandung sempat terhenti beberapa menit. Karena gerbong kereta api melintang dan menutupi jalan.


“Memang sempat macet, tetapi gerbong yang melintang di jalan bisa digeserkan, sehingga bisa kembali dilintasi,” ujar Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin.

Undang menerangkan, anjloknya kereta api pengangkut batu terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu kereta melaju dari arah Bandrek menuju Bandung.

Tetapi ketika melintas di perlintasan Kadungora, dua gerbong anjlok dan sempat menghalangi jalan. “Tapi kendaraan sempat tersendat, tetapi tidak lama. Sekarang sudah normal lagi,” terangnya.

Menurut dia, saat kereta melintang pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas. Di mana kendaraan yang melaju dari arah Bandung dialihkan ke jalan baru Kadungora, begitu juga sebaliknya. “Jadi tidak ada kemacetan yang panjang, karena kita lakukan rekayasa lalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, Manajer Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, kereta yang anjlok merupakan kereta api pengangkut balas. Ada dua gerbong KLB Balas yang anjlok di perlintasa Jalan Raya Kadungora. “Sekarang sudah berhasil evakuasi satu gerbong dan berhasil diangkat pukul 15.22,” ujarnya.

Sementara satu gerbong lainnya sedang dalam proses pengerjaan. Petugas terus mengangkat gerbong tersebut. “Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang diakibatkan kejadian anjloknya kereta api ini,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: