Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran, RSUD SMC Tasikmalaya Menyiagakan Ruang Isolasi

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran, RSUD SMC Tasikmalaya Menyiagakan Ruang Isolasi

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Media Citra Utama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya tetap menyiapkan ruang isolasi dengan 79 tempat tidur  untuk pasien Covid-19.


Langkah penyiapan  ruang isolasi untuk pasien Covid-19 itu untuk menghadapi lonjakan kasus, khususnya pada Lebaran 2022. 

Meski bersiaga, kata Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Aa Ahmad Nurdin, hingga saat ini tidak ada pasien Covid-19 yang mendapatkan perawatan di tempat isolasi yang disediakan. 

"Alhamdulillah naiknya cakupan vaksinasi membuat kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya menjadi turunnya signifikan," kata dr Aa Ahmad Nurdin kepada radartasik.com, Senin (11/4/2022).

Meski nihil pasien Covid-19 yang dirawat, pihak RSUD SMC Tasikmalaya, kata dr Aa Ahmad Nurdin, tetap menyiapkan ruang khusus untuk isolasi dengan kapasitas 79 tempat tidur. 

"Kami sudah menyediakan ruang isolasi sebanyak 79 tempat tidur, itu adalah 30 persen dari keseluruhan 241 tempat tidur sesuai dengan peraturan pemerintah," kata dia.

Langkah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19, kata dr Aa Ahmad Nurdin, sebagai bentuk kesiagaan dan kewaspadaan jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 kembali muncul.  

"Kita tetap siap siaga jika seandainya ada kasus Covid-19 aktif lagi termasuk dengan tenaga medisnya." ujar dr Aa Ahmad Nurdin.

Menurut dr Aa Ahmad Nurdin, kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya saat ini masih ada, hanya saja gejala ringan saja, dan itu cukup dengan isolasi mandiri. 

"Karena untuk gejala ringan bisa di isolasi di rumahnya masing-masing saat ini," kata dr Aa Ahmad Nurdin menjelaskan. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: