Empat Rumah di Pasirwangi Terbakar

Empat Rumah di Pasirwangi Terbakar

radartasik.com, Empat unit rumah semi permanen di Kampung Cintasari Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi dilalap si jago merah, Minggu siang (10/4/2022). Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.


Kapolsek Pasirwangi AKP Abdusono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, dari empat rumah tersebut, dua diantaranya mengalami rusak berat dan dua lagi rusak ringan.

“Kejadian kebakaran ini pukul 14.00. Dugaan sementara arus pendek listrik di salah satu rumah korban,” te­rang­nya.

Menurut dia, dalam kejadian tersebut api tidak sempat meluas dan membakar pemukiman warga, karena masyarakat dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

“Berkat kesigapan masyarakat dan petugas pemadam kebakaran, api tidak merambat ke rumah lainnya. Hanya empat yang kena, dua di antaranya rusak berat,” terangnya.

Petugas Srikandi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Sri Wahyuni mengatakan, dalam kejadian kebakaran Disdamkar Garut menurunkan satu regu pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Ada empat rumah yang terbakar, dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan,” ujarnya.

Sri menjelaskan rumah yang menjadi korban kebakaran di antaranya milik Irah (70) janda lansia, kerugian ditaksir Rp 30 juta. Ipan (29), kerugian ditaksir Rp 40 juta, Asep Hidayat (22) kerugian ditaksir Rp 10 juta dan Ika (70) kerugian ditaksir Rp 10 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka-luka dan api dipadamkan oleh masyarakat sekitar bersama pemadam kebakaran,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: