Ridwan Kamil Nyatakan Jabar Siaga Mudik, Diprediksi 14,9 Juta Pemudik Berdatangan

Ridwan Kamil Nyatakan Jabar Siaga Mudik, Diprediksi 14,9 Juta Pemudik Berdatangan

Radartasik.com, JABAR – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalukan survei arus mudik Lebaran 2022. 

“Dari total 85,5 juta pemudik, yang akan mudik ke Jawa Barat sekitar 14,9 juta,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikutip dari Jabarekspes di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (19/4). 

Sementara bagi warga Jabar yang hendak melakukan perjalanan mudik ke luar daerah, diprediksi akan mencapai 9,2 juta orang.

Maka dari itu, wilayah di Jawa Barat berstatus siaga mudik Lebaran di tengah melandainya kasus Covid-19.

“Nah ini tentu siaga satu kita akan terus, karena sudah dua tahun kan tidak mudik,” kata Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Emil menuturkan, Pemprov Jabar akan menyiapkan Posko Mudik Llebaran tahun 2022.

Posko tersebut, nantinya akan diisi oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta petugas disetiap daerah untuk melakukan pengamanan mudik lebaran 2022 agar berjalan dengan lancar.

“Kemudian ada sistem manajemen arus mudik pada tanggal 28, 29, 30 (April) akan ada satu arah dari arah Jakarta ke arah Cirebon, Jawa Tengah, sehingga yang dari Bandung ditanggal itu akan diatur tidak melalui tol, tapi melalui jalan primer atau arteri atau jalan biasa,” pungkasnya. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: