Bangunan Peristirahatan Terbakar, BPBD Kota Tasikmalaya Kirim 1 Regu Pemadam, Alhamdulillah Api Dipadamkan

Bangunan Peristirahatan Terbakar, BPBD Kota Tasikmalaya Kirim 1 Regu Pemadam, Alhamdulillah Api Dipadamkan

Radartasik, TASIKMALAYA – Bangunan peristirahatan berukuran 4x4 meter milik H Idang di Jalan Cilendek, Kompleks KPKN, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2022) dini hari terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Tasikmalaya Ucu Anwar menjelaskan, laporan kebakaran rumah milik H Idang  itu diterimanya pada pukul 04.35. 

Dia pun langsung menurunkan tim damkar dengan 1 regu dan 4 orang relawan dan dua unit truk. 

"Alhamdulillah api bisa kita jinakan pada pukul 05.23. pendinginan 06.01. Kami berhasil memadamkan satu jam lebih," kata Ucu Anwar kepada radartasik.disway.id, Sabtu (3/6/2022).

Hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran itu. Karena berdasarkan keterangan dari warga sekitar, kobaran api sudah besar sebelum sholat Subuh. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumah dan isinya hangus terbakar," kata Ucu. 

Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto menjelaskan, bangunan yang terbakar merupakan tempat istirahat atau tempat pertemuan milik H Idang. 

"Bangunan yang terbakar berada di bagian belakang rumah dan terpisah dengan rumah pemilik sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain," katanya.

Tambah dia, dalam kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa karena saat kejadian dalam keadaan kosong. Meski begitu korban mengalami kerugian hingga ratusan juta. "Banyak baju dan alat-alat elektronik yang terbakar," kata dia. 

Hingga saat ini sumber kebakaran itu belum bisa dipastikan. Pihaknya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tadi sudah dilakukan olah TKP dan masih menunggu hasilnya," kata dia. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: