Taksi Terbang Siap Mengudara di Langit Indonesia

Taksi Terbang Siap Mengudara di Langit Indonesia

Radartasik.com — Kesuksesan uji coba taksi terbang e-Hang 216 di Bali pada November tahun lalu, bakal memberi warna baru pertransportasian udara di Indonesia. Sebanyak 100 unit taksi terbang bertenaga listrik ini siap mengudara di Indonesia.

Ditandai penandatanganan perjanjian prapesan 100 unit oleh PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation dihadiri secara langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Hadir Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim, Chairman Prestige Aviation Johnson Yaptonaga, Founder, dan CEO EHang Huazhi Hu, serta Komisaris Black Stone Cargo Airline Marco Isaak di area International Motor Show (IIMS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim mengatakan, dalam uji coba terbang itu kendaraan tanpa awal dikendalikan dari ground control yang berlokasi di China. Sebab, kata dia, pilot di Indonesia masih melakukan sertifikasi terlebih dahulu. 

"Karena pilot kami masih dalam tahap pelatihan, semua penerbangan tadi diterbangkan dari ground control yang di China," kata Rudy di Jakarta, Sabtu (9/4). 

Dia memastikan keamanan kendaraan itu memiliki standar yang sudah dibuktikan, meskipun dikendalikan dari jarak jauh. "Keamanan eHang sendiri adalah perusahaan yang sudah terdaftar di NASDAQ di Amerika dan secara white paper sudah dibuktikan dari sisi user interface dan take off, sudah terbukti sangat baik," kata Rudy.

"Jadi, saya rasa seharusnya sudah aman dari masalah itu (keamanan)," sambungnya. 

Menurut perusahaan, demonstrasi kontrol pada pusat komando dan koordinasi berjalan lancar. Dalam demo tersebut, EHang 216 berhasil mengudara dengan ketinggian 300 meter mengitari pulau Bali serta terbang tanpa awak dan penumpang. 

Rudy berharap bisa memenuhi kebutuhan transportasi udara Indonesia dan siap mendukung ibu kota Negara baru yang mengusung konsep smart city. (Antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: