Besok Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Besok Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Radartasik.com - Sekolah Kedinasan mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa dan taruna tahun 2022. Pendaftaran sekolah kedinasan dibuka besok, Sabtu (9/4/2022) hingga 30 April 2022 pukul 23.59 WIB. 

Melalui laman dikdin.bkn.go.id. Tahun ini terdapat 8 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran bagi siswa SMA dan sederajat.

Sebagai informasi, Sekolah Kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah.

Dalam hal ini lembaga pemerintah tersebut yang menjadi penyelenggara pendidikan.

Sebelum melakukan pendaftaran di dikdin.bkn.go.id, calon peserta harus membuat akun SSCASN. Selain itu patut diingat peserta hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan saja.

Rangkaian seleksi akan ditentukan oleh masing-masing Sekolah Kedinasan, meliputi ujian, tes kesehatan, maupun tes fisik.

Namun, menurut SSCASN DIKDIN, peserta seleksi setidaknya akan melalui empat proses seleksi. Termasuk pendaftaran, seleksi administrasi, ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi lanjutan.

Lalu, bagaimana cara pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022?

Pelamar harus masuk ke portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id

Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah di daftarkan

Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. 

Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan. (JabarEkspres.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: