Ferdinand: Benzema Penyerang Terbaik di Dunia

Ferdinand: Benzema Penyerang Terbaik di Dunia

Radartasik.com, Rio Ferdinand menyebut Karim Benzema sebagai striker terbaik di dunia setelah membawa Real Madrid menang 3-1 atas Chelsea dini hari tadi.

Hat-trick Benzema di Stamford Bridge sangat mengesankan, bahkan sebelum mempertimbangkan bagaimana secara elegan striker Prancis itu memaksimalkan peluangnya untuk mencetak tiga gol dua kali di Liga Champions secara berturut-turut.

Pemain berusia 34 tahun itu menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick berturut-turut setelah Cristiano Ronaldo (2017), Lionel Messi (2016) dan Luiz Adriano (2014).

Selain gol, permainan Benzema menjadi perhatian khusus mantan bek Manchester United dan Inggris Rio Ferdinand, ia memujinya dan menyoroti bagaimana ia berkembang sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018.

“Dia berusia 34 tahun dan dia adalah nomor sembilan terbaik di dunia,” kata Ferdinand di BT Sport. “Dia berada di level lain, gol, assist, link up play, cara memperlambat permainan.”

“Ketika Cristiano Ronaldo ada di sana, Benzema memiliki kerendahan hati untuk duduk di belakang karena dia tahu apa artinya bagi tim, tetapi sekarang dia telah keluar dari bayang-bayang,” lanjut Ferdinand.

Benzema hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi selama musim terakhir Ronaldo di Madrid, sekarang Benzema telah mencetak lebih dari 25 gol di setiap musim sejak itu, dengan hat-trick lawan Chelsea, striker Perancis itu telah mengoleksi 37 gol musim ini.

Sementara raihan tiga gol di kandang Chesea itu sangat menyenangkan bagi pemain internasional Prancis, kinerja tim dan kemenangan memberikan kepuasan tertinggi.

“Saya akan mengingatnya untuk waktu yang lama karena itu adalah malam yang ajaib, seperti hari-hari lainnya di Bernabeu melawan Paris Saint-Germain,” tutur Benzema kepada Movistar.

Ia menambahkan, “Kami memasuki lapangan hari ini untuk menang dan kami telah menunjukkan siapa Real Madrid. Segalanya berjalan baik karena kami bermain bagus dari menit pertama hingga terakhir.”

"Ketiganya adalah gol yang sangat penting dan saya lebih senang dengan gol ketiga karena saya melewatkan satu gol di babak pertama dan saya memikirkannya. Sangat penting untuk mencetak gol," ungkapnya dikutip dari Livescore. (sal)

Fakta Opta

- Real Madrid kini menjadi tim yang telah mengalahkan juara bertahan Liga Champions dari empat pertemuan terakhir mereka, secara total Los Blancos telah mengalahkan juara bertahan enam kali menjadi yang terbanyak di antara tim mana pun dalam sejarah kompetisi (Juventus 5).

- Chelsea menderita kekalahan kandang berturut-turut hanya untuk kedua kalinya di bawah Thomas Tuchel. The Blues juga kebobolan tiga gol atau lebih dalam pertandingan beruntun di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Oktober 2012.

- Karim Benzema (11 gol) kini telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain Prancis lainnya dalam satu musim Piala Eropa/Liga Champions, unggul satu gol dari 10 gol Just Fontaine pada tahun 1958-59.

- Sejak pembentukan Liga Champions pada tahun 1992-93, hanya ada satu tim yang mampu membalikkan defisit leg pertama dengan margin dua gol atau lebih di leg kedua dalam partai tandang, hanya Manchester United yang sukses mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar pada musim 2018-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: