Main Petasan, Bocah Hanyut di Sungai

Main Petasan, Bocah Hanyut di Sungai

radartasik.com, Seorang bocah bernama Fauzan (9) dilaporkan hanyut di Sungai Cimalaka Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja, Selasa sore (5/4/2022).

Sampai kemarin, korban yang merupakan warga Kampung Tajursela Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja itu masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Kepala Pelaksana PenangA­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi menerangkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, korban dilaporkan hilang Selasa sekitar pukul 16.00.

Saat itu, korban bersama dua orang temannya sedang bermain petasan di pinggir Sungai Cimalaka, tidak jauh dari rumah korban.

“Diduga kaget suara petasan, korban spontan lompat ke sungai dan terbawa arus,” ujar Satria dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022).

Satria menerangkan, korban terbawa arus sungai, karena saat itu air sungai dalam keadaan deras. Hujan pun saat itu sedang deras.

Kata dia, teman-teman korban saat itu melaporkan kepada masyarakat sekitar. Warga sekitar pun berusaha mencari korban pada Selasa sore.

Pencarian juga terus dilakukan hingga Rabu siang. Namun, hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Warga dari kemarin (Selasa) sudah mencarinya dari Kampung Tajursela hingga Muncanglega, tetapi belum ditemukan,” terangnya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menurunkan tim rescue ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari Polsek Wanaraja.

“Satu tim rescue sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian. Saat ini masih dalam pencarian,” terangnya.

Dalam pencarian, kata dia, tim rescue membawa satu unit rescue car compartement, satu set palsar air, satu set peralatan alkom, satu set peralatan medis, dan APD personal.

“Sekarang masih dalam pencarian dengan menyusuri sungai. Sampai sekarang belum ditemukan,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: