Supardi Nasir Tinggalkan Persib

Supardi Nasir Tinggalkan Persib

radartasik.com, BANDUNG, RADSIK — Persib Bandung mengumumkan bahwa Supardi Nasir tidak akan lagi memperkuat Pangeran Biru untuk kompetisi berikutnya. Pada Selasa (5/4/2022), klub berA­terima kasih atas dedikasi dan profesionalitas bek senior berA­nomor punggung 22 tersebut.


Dalam situs resminya, Persib mencatat memori yang terjadi selama delapan musim menjalin kerja sama dengan Supardi. Menjadi sosok kapten tim merupakan sebuah kehormatan dari Persib kepada satu di antara pemain yang telah berjasa untuk Maung Bandung itu.

Kebersamaan dengan pemain asal Pekanbaru tersebut pun tak mungkin dapat dilupakan, termasuk Bobotoh. Terutama saat bersama-sama meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Supardi memulai kontrak dengan Persib di musim 2013 hingga musim kompetisi 2015. Tak ada kompetisi membuatnya sempat berpindah ke luar Bandung dan kembali di Liga 1 2017 hingga menutup kebersamaan di Liga 1 2021/2022.

Menatap musim depan, Persib dan Supardi memiliki pandangan demi kebaikan bersama. Kedua pihak pun memahami keputusan ini dan berbesar hati untuk berpisah secara baik-baik.

Selama memperkuat Persib, dia sudah memainkan 161 laga selama 13.707 menit. Pemain kelahiran 9 April 1983 tersebut telah menyumbangkan lima gol.

Sementara itu, Ricky Kambuaya semakin dekat ke Persib. Kepastian gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu gabung Maung Bandung dibenarkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tetap membantah terkait Kambuaya akan berseragam Persib pada kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti. Bahkan pria berkacamata ini tersenyum saat kepastian Kambuaya ke Persib itu dibenarkan oleh Aji Santoso.

”Biarin saja, belum tentu benar. Coach Aji kan bilangnya 'sepertinya begitu' jadi belum tentu benar, apalagi Persebaya belum bilang perpisahan/hatur nuhun (terima kasih) kan,” kata Teddy saat dihubungi, Selasa (5/4/2022).

Namun, saat didesak apakah Persib Bandung dan Ricky Kambuaya sudah menemui kesepakatan harga, Teddy menegaskan belum ada deal apa-apa dengan pemain asal Papua itu.

Persib sejauh ini belum mengumumkan satu pun pemain baru untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021/2022. Walaupun, selain nama Ricky Kambuaya, ada juga nama Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang santer akan menjadi kekuatan Persib di liga 1 musim depan.

”Belum deal, masih negoisasi dan dia menjadi rebutan dengan klub lain. Nanti kalau sudah resmi pasti akan kami umumkan,” tutur Teddy mengakhiri.

Tim Maung Bandung hanya baru melepas Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, dan Supardi Nasir serta Gian Zola. Empat pemain itu tidak berseragam Persib lagi setelah kontraknya tidak diperpanjang manajemen atas rekomendasi pelatih Robert Alberts.

Persib dikabarkan bakal segera mengumumkan dua pemain baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Nama pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya dan Osvaldo Haay. Keduanya semakin santer disebut akan menjadi kekuatan baru tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Bahkan baik Kambuaya maupun Osvaldo kabarnya sudah menemui kesepakatan dan tinggal melakukan teken kontrak bersama manajemen Persib.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membantah terkait rumor tersebut. Semua itu kata dia hanya sebatas hoaks saja. (pra/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: