AS Roma Bisa Finis Empat Besar Dengan Menyingkirkan Juventus

AS Roma Bisa Finis Empat Besar Dengan Menyingkirkan Juventus

Radartasik.com, La Gazzetta dello Sport menjelaskan AS Roma bisa merebut posisi empat besar dengan mengorbankan Juventus, meskipun Bianconeri menikmati keunggulan lima poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

AS Roma asuhan Jose Mourinho tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan untuk pertama kalinya sejak 2015-16. Kemenangan 1-0 mereka atas Sampdoria dan kekalahan Juventus melawan Inter Milan membuat Giallorossi hanya tertinggal lima poin di belakang pasukan Massimiliano Allegri.

Jika AS Roma tidak menyia-nyiakan keunggulan dua gol melawan Nyonya Tua pada bulan Januari lalu, bisa saja berada di urutan keempat saat ini. Tapi bisakah mereka tetap merebut tempat Liga Champions dengan sisa tujuh pertandingan?

Seperti yang ditunjukkan La Gazzetta dello Sport, Mourinho akhirnya menemukan keseimbangan dalam tim.

Mereka tidak kebobolan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi: 13 di Serie A dan empat di Conference League.

Sistem teknis baru mereka membuahkan hasil, satu penyerang tengah dan banyak gelandang serang yang dapat membuat masalah dengan kemampuan mereka masuk ke dalam kotak penalti.

Mungkin, tim AS Roma tidak seburuk yang dipikirkan banyak orang di beberapa titik musim ini, kata surat kabar itu.

Tetapi jarak Juventus dengan Giallorossi masih cukup besar dan ditambah Nyonya Tua telah memenangkan kedua pertandingan melawan AS Roma musim ini.

Harapan AS Roma tinggal menunggu Juventus tergelincir dalam dua pertandingan, ketika saat itu datang, mereka tidak boleh kehilangan poin dan terus memberikan tekanan terhadap Nyonya Tua.

Sayangnya AS Roma juga masih terlibat dalam Liga Konferensi dan akan bermain di leg pertama perempat final pada hari Jumat.

Dikutip dari Football Italia, di sisi lain, Juventus masih terlibat dalam Coppa Italia dan menjadi favorit untuk lolos ke Final setelah menang 1-0 di Florence pada leg pertama semifinal melawan Fiorentina. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: