Harga Saham Twitter Pecahkan Rekor Setelah Pembelian 3 Miliar Oleh Elon Musk

Harga Saham Twitter Pecahkan Rekor Setelah Pembelian 3 Miliar Oleh Elon Musk

Radartasik.com, Pemilik raksasa teknologi, Elon Musk baru saja membeli 9,2% saham Twitter, pembelian ini membuatnya menjadi pemegang saham terbesar sehingga menyebabkan saham tersebut menaikkan nilainya sebesar 22% sejak berita tersebut muncul.

Musk belum mengungkapkan berapa pembayaran untuk saham itu, hanya dilaporkan bernilai $2,9 miliar ketika perdagangan ditutup pada hari Jumat dan pada Senin pagi sekarang menjadi $3,9 miliar.

Belum ada pernyataan tentang tujuan pembelian atau apa yang dia rencanakan di perusahaan sekarang karena dia adalah pemegang saham terbesar.

Namun segalanya sudah berubah karena pengaruhnya, sepertinya harga hanyalah awal dari perubahan ekonomi.

Twitter sendiri belum membuat pernyataan resmi mengenai transaksi atau men-tweet tentang hal itu.

Musk salah satu orang terkaya di dunia, kekayaan bersihnya sekitar $273 miliar, seperti dilansir Bloomberg Billionaires Index, dengan Jeff Bezos di tempat kedua dengan selisih sebesar $96 miliar.

Pada tahun 2018, maestro kendaraan listrik memiliki serangkaian tweet kontroversial, mengatakan bahwa ia ingin mengambil Tesla secara pribadi lalu dan menjual saham Tesla di angka $420 dolar.

Musk juga mengklaim dana akan dijamin, anehnya bukannya saham mengalami penurunan, malah meningkat sekitar 9%.

"Saya mencoba untuk mencapai hasil di mana Tesla dapat beroperasi sebaik mungkin, bebas dari sebanyak mungkin gangguan dan pemikiran jangka pendek dan di mana ada sedikit perubahan untuk semua investor kami, termasuk semua karyawan kami, karena mungkin," kata Musk dikutip dari Marca. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: