Allegri: Setelah Pertandingan Ini, Inter Favorit Raih Scudetto

Allegri: Setelah Pertandingan Ini, Inter Favorit Raih Scudetto

Radartasik.com, Max Allegri akhirnya mengakui Inter Milan menjadi favorit Scudetto setelah kemenangan 1-0 mereka di Turin untuk pertama kali sejak tahun 2013.

Bianconeri bermain menyerang menghasilkan 20 tembakan dibandingkan hanya lima tembakan untuk Inter, tetapi Hakan Calhanoglu mengonversi penalti yang menentukan di penghentian babak pertama.

Saat pelatih Juventus itu ditanya tentang kontroversi penalti, ia memilih mengabaikannya.

“Mari kita hindari mengatakan hal-hal yang tidak akan membantu saat ini. Saya senang berbicara tentang kinerja. Itu adalah permainan yang bagus dari tim saya, kami bermain bagus, memiliki banyak tembakan tepat sasaran, sangat disayangkan kekalahan ini,” kata Allegri kepada DAZN.

Ia menambahkan, “Itu adalah Juventus yang bagus, tim ini berkembang, kami memiliki lebih banyak umpan vertikal, menemukan striker lebih baik dan melakukannya dengan baik di level teknis.”

Allegri telah berulang kali mengatakan bahwa Juve tidak dalam perburuan gelar Serie A dan sekarang sudah dipastikan setelah rekor tak terkalahkan 16 pertandingan mereka di liga diakhiri oleh Inter Milan.

“Akhirnya, orang-orang dapat mengatakan bahwa Juventus secara definitif keluar dari perburuan Scudetto! Kami hanya perlu mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk mengamankan tempat keempat, kemudian mempersiapkan diri untuk awal yang kuat untuk musim depan,” lanjutnya.

Allegri berharap, “Musim depan, kami akan bekerja sama selama satu tahun, jadi kami akan mulai mencoba memenangkan Scudetto. Secara alami, tahun ini kami memulai dengan buruk dan harus memulihkan banyak pertandingan. Kami juga dikalahkan oleh insiden individu di pertandingan besar.”

“Kita harus melihat kita menjadi sebuah tim, kita masih memiliki margin nyata untuk perbaikan dan perlu bekerja untuk lebih memperkuat aspek-aspek itu,” harapnya.

Dengan kepergian Paulo Dybala musim panas ini sebagai pemain bebas, apakah Juventus memiliki seseorang yang siap untuk menggantikannya?

“Saya harus bertemu dengan klub untuk membahas situasinya. Setelah pertandingan ini jelas bukan waktu yang tepat untuk pertemuan itu,” tuturnya.

“Saya menonton kembali pertandingan Liga Champions kami tadi malam dan itu sangat mirip, kami memiliki begitu banyak peluang, tetapi kami tidak mencetak gol. Saya ingin melihat apakah penilaian orang terhadap kinerja kami adil, tetapi mereka benar-benar tidak dekat,” jelasnya.

Allegri mengubah taktiknya untuk pertandingan ini, menggunakan formasi 4-2-3-1 dan menjadi salah satu penampilan terbaik Juve musim ini.

“Saya hanya memiliki satu keraguan di lini tengah, tetapi Rabiot tampil luar biasa malam ini. Dia telah dikritik begitu banyak, tapi dia fantastis malam ini. Zak juga memiliki permainan yang bagus untuk Locatelli, karena setiap kali dia bermain, dia memiliki setidaknya satu peluang mencetak gol,” aku Allegri.

Locatelli mengalami cedera hampir setengah jam memasuki pertandingan.

"Kepalanya terbentur, tetapi masalahnya adalah lutut, sepertinya ligamen kolateral yang tegang, dia harus absen selama 20 hari," sesalnya.

Inter Milan sekarang berada di urutan ketiga dengan 63 poin dengan satu pertandingan tersisa, Napoli dan Milan memiliki 66, tetapi Rossoneri akan menghadapi Bologna besok. Siapa yang Allegri tebak akan meraih Scudetto?

“Anda hanya perlu melihat daftar pertandingan untuk mengetahui Inter Milan menjadi favorit. Mereka mendapat kemenangan penting di sini, mereka memiliki satu pertandingan tunda, ini adalah penambah kepercayaan diri dan ya setelah pertandingan malam ini mereka adalah favorit,” pungkas Allegri dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: