KH Aminudin Bustomi: Sholat Sunah Tarawih Sebagai Bentuk Syukur

KH Aminudin Bustomi: Sholat Sunah Tarawih Sebagai Bentuk Syukur

Radartasik.com, KOTA TASIK — Kaum muslim melaksanakan salat sunah Tarawih pertama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Sabtu (2/4/2022) malam. 


Menjadi penceramah dan imam sholat sunah Tarawih pertama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya adalah KH Aminudin Bustomi, MAg.

KH Aminudin Bustomi, yang juga Ketua Harian DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini dalam ceramahnya mengatakan, salat sunah Tarawih merupakan salah satu bentuk syukur karena dipertemukan kembali kaum muslim kepada bulan Ramadhan yang penuh berkah. 

"(Sholat suna Tarawih) Ini syukur kita, makanya kami mengajak seluruh masyarkat terus melaksnakan salat sunah Tarawih hingga akhir," kata KH Aminudin Bustomi, yang ditegaskan kembali saat wawancara kepada radartasik.com usai sunat tarawih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/4/2022) malam.

Menurut KH Amin, begitu disapa oleh umat, salat sunat Tarawih dan ibadah puasa itu sebagai konsekuensi atas perintah Allah SWT. 

"Alhamdulillah, bersyukur kita masih bisa melaksnakan tugas dan kewajiban kita," kata KH Amin.

KH Amin juga mengajak, selama bulan Ramadhan ini, kaum muslimin berlomba-lomba dalam kebaikan dan terus meningkatkan ibadah, karena selama bulan Ramadhan ini Allah SWT akan melipat gandakan amal kita. 

"Tiga puluh kali lipat amal diberikan oleh Allah bila kita melakukan kebaikan dan ibadah dengan khusyuk," ujar KH Amin.

Selama Ramadhan ini, DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya juga akan terus melaksanakan berbagai kegiatan, pada malam harinya salat Tarawih, dilanjut kuliah Subuh dan kuliah Zuhur. 

"Magribnya akan ada takjil untuk buka bersama," kata pimpinan Ponpes Sulalatul Huda, Paseh, Cihideung, Kota Tasikmalaya ini. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: