Haikal Hassan Diusir dari Masjid, Ternyata Ketua BKM-nya Anggota DPR RI dari PDIP

Haikal Hassan Diusir dari Masjid, Ternyata Ketua BKM-nya Anggota DPR RI dari PDIP

radartasik.com - Viral video di media sosial. Ustad Haikal Hassan ditolak ceramah di Masjid Raya Pematangsiantar di kawasan Timbang Galung. 


Ternyata. ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) di masjid tersebut adalah anggota DPR RI Irmadi Lubis, dari PDIP

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat kericuhan terjadi saat ustadz Haikal dilarang untuk ceramah di Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Suasana memanas ketika pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Raya Pematangsiantar berdialog dengan Ustaz Haikal Hasan.

Ketua BKM Masjid Raya Pematang Siantar, Irmadi lubis, menolak rencana Ustadz Haikal Hasan untuk berceramah pada Selasa (29/3/2022) siang.

"Yang jelas kalian belum dapat izin. Saya tidak mau berdebat,” tegas Irmadi Lubis yang terlihat duduk di bangku.

Ustad Haikal Hassan dan beberapa panitia terlihat duduk lesehan di lantai masjid.

“Ini rumah Allah, ini rumah Allah, siapa yang melarang,” teriak salah satu peserta pertemuan yang berlangsung di dalam Masjid Raya Pematang Siantar.

Tak lama kemudian, Irmadi Lubis terlihat keluar dari dalam masjid dan diikuti beberapa panitia.

Namun Ustad Haikal Hassan melarang dan mengatakan. “Kalau mau ikut saya, silahkan di dalam. Jangan keluar,” tegas Haikal Hassan.

Beredar informasi, larangan tersebut dilakukan karena tidak adanya pemberitahuan kepada pengurus BKM Masjid Raya Pematangsiantar.

Pihak BKM hanya mengetahui saat itu diadakan peringatan Isra' Miraj.
Namun Ustaz Haikal Hasan datang dalam rangkaian safari dakwah menjelang Ramadhan.

Kedua belah pihak akhirnya dimediasi. Tampak juga Kapolres Pematangsiantar dan sejumlah TNI mengamankan situasi.

Meski dilarang tampil ceramah, Ustaz Haikal Hasan tetap menemui jamaah yang sudah hadir di Masjid Raya Pematang Siantar.

Ustaz Haikal Hasan berjanji akan kembali hadir dengan dakwahnya pada bulan puasa Ramadhan mendatang.

"Kita buka puasa bersama, magriban sama-sama, gelar makanan yang banyak, sholat isyak, tarawih, witir, subuhan dan balik ke Jakarta," katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Pematangsiantar Muhammad Ali Lubis mengatakan bahwa informasi yang dia terima, pihak panitia tidak berkoordinasi dengan pengurus masjid.

"Yang saya terima informasinya, panitia tidak berkoordinasi dengan baik dengan pengurus masjid. Itu kan datang penceramah dari Jakarta, tapi panitia tidak berkoordinasi dengan pengurus masjid," kata Ketua MUI M Ali Lubis.(pojoksatu/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: