Malam Ini Warga Muhammadiyah Kota Tasik Sholat Tarawih Perdana

Malam Ini Warga Muhammadiyah Kota Tasik Sholat Tarawih Perdana

Radartasik.com, KOTA TASIK - Warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya malam ini (01/04/22) mulai melaksanakan sholat tarawih. Muhammadiyah telah memutuskan bahwa besok Sabtu (02/04/22) adalah hari pertama puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

Hal itu dibenarkan Bendahara PD (Pimpinan Daerah) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Ilam Maolani. Hal itu berdasar Maklumat Nomor 10/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Zulhijah 1443 Hijriah.

Maklumat tersebut dikeluarkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tertanggal 3 Februari 2022 di Yogyakarta, dicap dan ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, MSi dan Sekretaris Dr H Agung Danarto MAg yang mengumumkan 1 Ramadhan 1443 Hijriyah jatuh pada hari besok.

Dalam maklumat itu disebutkan pula, penetapan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Sabtu 2 April 2022, berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tadjid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Malam ini warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya mulai salat Tarawih. Di PD nanti malam juga mulai tarawih, di Masjid Al-Manar Jalan HZ Mustofa, kang," papar Ilam yang dihubungi melalui ponselnya.

Jelas dia, nanti malam yang menjadi Iman dan Penceramah di Masjid Al-Manar adalah KH Arif Somantri MAg, sekretaris PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya. 

"Nanti malam Ustadz Arif yang jadi imam salat Isya dan salat Tariwih, sekaligus penceramah kultum (kuliah tujuh menit). Kemudian dilanjut tadarus di rumah masing-masing," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: