SDN 3 Tugu Raih 21 Medali Juara

SDN 3 Tugu Raih 21 Medali Juara

radartasik.com, SDN 3 Tugu berhasil meraih prestasi yang menggembirakan dalam Pekan Olahraga Seni dan Kreativitas (Porsivitas) tingkat Kecamatan Cihideung Tahun 2022.


Pihaknya mengumpulkan 4 medali emas, 5 perak, 5 perunggu, serta 7 juara harapan dari KomA­petisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pentas PAI.

”Dalam Porsivitas 2022 tingkat Kecamatan Cihideung hasilnya menggembirakan karena bisa memboyong 21 medali juara,” kata Kepala SDN 3 Tugu Dadang Suryana SPd SD kepada Radar, Rabu (30/3/2022).

Dengan hasil itu, ia mengapresiasi kepada guru di sekolahnya yang telah mau mendidik dan membina bakat dan minat siswa. Dengan begitu, mampu unggul di lomba KSN, FLS2N, Pentas PAI, KOSN, ABSD, dan lainnya.

“Karena mereka gerak, bertangA­gung jawab dan memberikan perA­A­haA­tian atau atensi kepada siswa. Sehingga mampu menggali presA­tasi lebih gemilang, baik akademik ataupun non akademik,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan semangat guru mengajar dan mendidik tersebut, SDN 3 Tugu tetap berusaha meraih prestasi, walaupun keadaan pandemi Covid-19. Hasilnya beberapa lomba tersebut, siswa dapat mewakili Kecamatan Cihideung ke Kota Tasikmalaya.

“Di saat pandemi kita mengA­usaA­hakan prestasi tetap muncul. Bisa mengA­A­antarkan ke tingkat Kota TasikA­A­malaya, seperti; pantomim, tari, dongeng, MTQ, kasidah,” katanya.

Targetnya, siswanya bisa mewakili Kota Tasikmalaya melaju ke tingkat Provinsi Jawa Barat. “Mudah-mudahan semangat guru tidak kendor, sehingga potensi siswa pun terus meningkat untuk bisa mewakili kota ke provinsi,” ujarnya.

Koordinator Pembina FLS2N SDN Lina Marliana SPd menyampaikan, sekolahnya berusaha memantik semangat tanpa lelah para siswa untuk terus berjuang dalam meraih prestasi. Baik melalui lomba dan kompetisi yang dilakukan pemerintah ataupun instansi lainnya.

“Kita berupaya membangun generasi tangguh dalam menggapai prestasi melalui berbagi kompetisi, yang menaungi setiap bakat dan talenta,” katanya.

Lalu, berkat semangat dan tekun berlatih tersebut, SDN 3 Tugu bisa menghasilkan prestasi terbaik. Misalnya saja di FLS2N tingkat Kecamatan Cihideung untuk mata lomba tari mendapatkan juara satu, dengan nama siswi Qurraru Aina, Rivana Tri Septiani Putri, dan Salma Najmi Sundari.

“Kita berhasil mendapatkan juara tari tingkat kecamatan ini, berkat dilatih selama 1 bulan. Kemudian, mengambil siswa yang sudah punya dasar sanggar dan mendapatkan kerja sama kepada orang tua,” ujarnya.

Agar mendapatkan pengalaman lebih baik dan mendapatkan prestasi meningkatkan. Siswa yang mendapatkan juara dalam tari tersebut akan mendapatkan pembinaan khusus, dengan langsung mengundang pelatih dari sanggar sehingga lebih luwes, seperti; gerakan, sesuai irama, dan ekspresinya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: