Kabar Gembira dari Jokowi Buat Kepala Desa, Simak Nih!

Kabar Gembira dari Jokowi Buat Kepala Desa, Simak Nih!

radartasik.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar gembira bagi kepala desa (kades) di seluruh Indonesia.

Dia memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membayar gaji kepala desa setiap bulan. 

Selama ini gaji kepala desa dibayar tiga bulan sekali. Jokowi mengaku baru mengetahui bahwa kepala desa digaji setiap tiga bulan.

”Saya enggak, saya terus terang enggak tahu, masak gaji diberikan tiga bulan sekali,” ujar Jokowi menjawab permintaan para kepala desa di acara Silaturahim Nasional Apdesi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

”Saya enggak ngerti, saya nggak ngerti. Sudah, akan kita ubah dan akan kita usahakan setiap bulan,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kemudian, presiden kembali bertanya apakah ada usulan lain yang diminta para kepala desa. Namun, karena banyak sekali usulan dari kepala desa yang hadir, Jokowi meminta agar semuanya dikumpulkan ke Ketua Apdesi.

”Nanti dikumpulin saja di Pak Ketua Apdesi Pak Surta. Nanti kita kaji semuanya satu-satu hal yang menyebabkan desa tidak lincah, desa tidak cepat,” tutur Jokowi.

”Kemudian keputusan-keputusan yang bisa didelegasikan ke desa, apa nanti akan kita semuanya kita ubah,” tambah Presiden Indonesia dua periode ini. (ing/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: